Berbeda dengan Can, Favre Tetap Anggap Sancho Kunci Kemenangan Dortmund

Minggu, 07 Juni 2020 - 21:05 WIB
loading...
Berbeda dengan Can, Favre Tetap Anggap Sancho Kunci Kemenangan Dortmund
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menekankan pentingnya peran Jadon Sancho saat mengalahkan Hertha Berlin 1-0 pada lanjutan Bundesliga. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund , Lucien Favre menekankan pentingnya peran Jadon Sancho saat mengalahkan Hertha Berlin 1-0 pada lanjutan Bundesliga . Walau tidak menyumbang gol atau assist, target Manchester United (MU) itu sudah bermain bagus.

(Baca juga: Emre Can Jadi Penentu Kemenangan Dortmund vs Hertha Berlin )

Setelah Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFL) menjatuhkan denda kepada Sancho karena melanggar protokol social distancing dengan memangkas rambutnya tanpa mennggunakan masker, pemain asal Inggris itu ikut membantu Dortmund menundukan Berlin, Sabtu (6/6).

“Sangat penting dia (Jadon Sancho) ada disini. Saya mengenal Sancho sangat baik. Dia sempat mengalami cedera cukup lama. Dia tidak bisa berlatih bersama rekan setimnya selama tiga atau empat pekan,” ucap Favre, dilansir skysport.

Komentar Favre soal Sancho agak berbeda dengan ucapan Emre Can. Pemain yang mencetak gol kemenangan bagi Dortmund itu mendesak juniornya agar lebih dewasa dan meningkatkan disiplinnya di luar pertandingan.

(Baca juga: Jadi Pahlawan Dortmund, Emre Can Justru Soroti Jadon Sancho )

“Kami harus bisa bersabar dengannya. Dia sudah kembali sekarang. Bagus kami bisa menang. Kami sekarang punya keunggulan tujuh poin atas dua tim. Tapi, itu tidak jadi soal. Kami ingin terus seperti ini. Kami masih punya empat laga lagi. Kami akan menjalaninya satu per satu,” lanjut Favre.

“Kami bisa menciptakan sejumlah peluang tanpa penyerang tengah. Itu hal terpenting bagi kami dan bagi saya. Contohnya, gol kami: itu passing bagus dari Sancho, (Julian) Brandt lalu mendribelnya, bola kemudian menuju Emre Can, dan dia mencetak gol,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)