Kalahkan Bilbao Cuma 1-0, Ancelotti Akui Real Madrid Perlu Benahi Pertahanan

Jum'at, 03 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
Kalahkan Bilbao Cuma 1-0, Ancelotti Akui Real Madrid Perlu Benahi Pertahanan
Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada jordana ke-15 Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Carlo Ancelotti menilai pertahanan masih harus dibenahi. Foto: REUTERS/Sergio Perez
A A A
MADRID - Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada jordana ke-15 Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Carlo Ancelotti menilai pertahanan masih harus dibenahi.



Thibaut Courtois menjadi pahlawan Madrid saat menjamu Bilbao di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12/2021). Sebab, kiper asal Belgia itu melakukan sejumlah penyelamatan.

Ancelotti memuji performa Courtois. Tapi, disisi lain dia juga menilai hal ini menunjukkan pertahanan Madrid perlu ditingkatkan.

Menjadi tuan rumah, Los Blancos tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga 70 persen dan melepaskan 17 tendangan ke arah arah gawang, diantaranya berujung gol Karim Benzema (40').

Hanya saja, lini pertahanan Madrid yang dikawal Eder Militao, David Alaba, Lucas Vasquez dan Ferland Mendy menjadi sorotan. Sebab, banyak celah yang tercipta.

Bilbao yang hanya memanfaatkan serangan balik mampu membuat 18 peluang meskipun tidak membuahkan gol. Artinya, Madrid beruntung bisa memetik tiga poin.

Karena itulah Ancelotti berencana memperbaiki performa barisan belakang Madrid, terutama ketika menghadapi tendangan bebas.

“Beruntung Courtois bermain sangat bagus, itu berarti kami harus meningkatkan pertahanan. Tadi kami kesulitan menghadapi dua set-piece dan itu harus ditingkatkan,” kata Ancelotti di laman resmi Madrid.

Pelatih asal Italia itu mengatakan Madrid bersyukur memiliki Courtois. Dia pun menyebut mantan penjaga gawang Chelsea dan Atletico Madrid itu adalah salah satu kiper terbaik yang pernah diasuhnya.

“Kami memiliki Courtois dan kami harus menikmatinya. Sulit untuk mengatakan siapa kiper terbaik yang pernah saya mainkan. Saya punya daftar kiper hebat: Casillas, Diego López, Buffon, Neuer dan Cech. Courtois ada di sana saat ini,” pungkas mantan pelatih AC Milan itu.

Sejauh ini, Courtois telah membuat 149 penampilan untuk Los Blancos sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2018. Dia membuat 59 clean sheets dan kejebolan sebanyak 142 gol.

Berkat kemenangan ini, Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 36 poin.



Mereka unggul tujuh poin dari Atletico dan Real Sociedad yang membuntuti di urutan dua dan tiga. Tapi, tim tetangga masih menyimpan satu pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)