Liga Inggris Jelang Manchester United vs Arsenal: Arteta Waspadai Magis Old Trafford

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:05 WIB
loading...
Liga Inggris Jelang Manchester United vs Arsenal: Arteta Waspadai Magis Old Trafford
Arsenal akan menyambangi Manchester United pada laga ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Mikel Arteta akan mewaspadai magis Old Trafford bagi skuad Setan Merah. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
MANCHESTER - Arsenal akan menyambangi Manchester United pada laga ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Jumat (3/12/2021) dini hari. Mikel Arteta menyatakan akan mewaspadai magis Old Trafford bagi skuad Setan Merah.



MU selalu didukung ribuan suporter setianya ketika menjadi tuan rumah. Tekanan yang diberikan para penonton di tribun diakui Arteta dapat merusak mental tim tamu yang datang.

"Anda tahu apa yang diharapkan ketika Anda tiba di stadion itu (Old Trafford) dan bermain di depan penonton itu? Anda tahu situasi yang akan Anda hadapi," kata Arteta di laman resmi klub.

Pelatih asal Spanyol itu tidak bisa memprediksi hasil yang akan diraih Arsenal. Sebab, kini dia sulit menakar kekuatan MU di bawah naungan Michael Carrick.

Pasalnya, Carrick dinilai memiliki taktik dan formasi yang berbeda dari pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

"Sangat sulit secara taktik karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan permainan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasi yang bisa mereka miliki," tuturnya.

Itu sebabnya Arteta tak ingin ambil pusing tentang taktik MU. Dia hanya ingin fokus kepada permainan Arsenal. Sebab, tiga poin menjadi target utama pada laga tandang itu.

"Lebih fokus pada diri kita sendiri, pada apa yang harus kita lakukan dan pastikan. tim siap untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka," tutupnya.



The Gunners sejatinya memiliki modal yang bagus. Pasalnya, mereka berhasil menang di pertemuan terbarunya di Old Trafford dengan skor 1-0 pada November 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)