Bintang UFC Conor McGregor Umumkan Pensiun (Lagi)

Minggu, 07 Juni 2020 - 17:04 WIB
loading...
Bintang UFC Conor McGregor Umumkan Pensiun (Lagi)
Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor mengejutkan penggemarnya setelah mengumumkan pensiun/Foto/Twitter/TheMacLife (@Maclifeofficial)
A A A
LONDON - Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor mengejutkan penggemarnya setelah mengumumkan pensiun dari pertarungan. Melalu akun media sosialnya, Minggu (7/6/2020) dini hari waktu lokal, petarung asal Irlandia tersebut memutuskan gantung sarung tangannya pada usia 31.

Dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@TheNotoriousMMA), McGegor berkicau soal keputusannya meninggalkan dunia aud jotos disertai foto dirinya memeluk sang bunda, Margaret McGregor. ( ).

"Hai teman-teman, saya memutuskan pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan!," tulis McGregor.

"Ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas, unggahan salah satu gelar juara dunia saya! Pilih rumah impian mu. Aku mencintaimu! Apa pun yang Anda inginkan itu milikmu."

McGregor merupakan satu-satunya petarung UFC yang memegang dua sabuk di divisi berat yang berbeda (kelas bulu dan ringan) pada tahun 2016.

Sejatinya, ini bukan pertama kali McGregor menyatakan mundur. Sebelumnya, dia membuat pengumuman pada bulan Maret tahun lalu, dan kembali lagi ke Octagon (arena pertarungan UFC) kurang dari 12 bulan kemudian. ( ).

Kembalinya ke Octagon ditandai dengan meledakkan Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam 40 detik dalam pertandingan kelas welter mereka di UFC 246 pada 18 Januari 2020. Debut McGregor di kelas welter dikalahkan Nate Diaz di Las Vegas, Nevada, AS, 5 Maret 2016.

The Notorious One -julukan McGregor sebelumnya digadang-gadang bakal bertarung lagi akhir tahun ini melawan legenda UFC Anderson Silva, Jorge Masvidal, dan pertandingan ulang versus saingan utama, Khabib Nurmagomedov, sebagai pilihan yang mungkin.

McGregor disebut-sebut telah mengumpulkan kekayaan bersih dari hasil pertarungannya sekitar USD110 juta (Rp1,5 triliun), tampaknya masih diragukan benar-benar pensiun.

Fans dan komentator tampak waspada, mengingat tahun 2016 juga mem-posting pernyataan serupa. McGregor waktu itu mengatakan pensiun dari MMA sebulan setelah dikalahkan Nate Diaz. Mereka masih berharap McGregor melawan bintang MMA Brasil Anderson Silva.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)