Hasil BWF World Tour Finals 2021: Telan Kekalahan Kedua, Pramudya/Yeremia Tersingkir

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:30 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2021: Telan Kekalahan Kedua, Pramudya/Yeremia Tersingkir
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan gagal melangkah ke semifinal/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan gagal melangkah ke semifinal usai menelan kekalahan kedua di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021 . Pramudya/Yeremia ditekuk pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan rubber game, 21-12, 11-21, 18-21.

Di Grup B, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) melaju ke semifinal usai memetik dua kemenangan. Sedangkan Pramudya/Yeremia dan duet Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang menelan dua kekalahan, tersingkir.



Pramudya/Yeremia sempat unggul di gim ketiga dalam pertandingan di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021) sore WIB. Namun, keduanya gagal mempertahankan konsistensinya dan kembali menelan kekalahan.

Pada gim pertama, Pramudya/Yeremia mampu tampil sangat agresif dengan memainkan bola-bola tajam. Namun Ong/Teo tak menyerah begitu saja dan terus berusaha untuk memberikan perlawanan baik untuk mengungguli Pramudya/Yeremia.

Meski begitu, pasangan muda Indonesia tersebut mampu untuk terus menunjukan dominasinya di gim pertama. Hasilnya, Pramudya/Yeremia dapat mengungguli pasangan Malaysia di interval gim pertama dengan skor 11-5.

Setelah interval, Pramudya/Yeremia semakin mampu menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan Ong/Teo. Tanpa perlawanan yang berarti, Pramudya/Yeremia mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Ong/Teo mampu keluar dari tekanan dan berbalik mendominasi jalannya pertandingan. Pramudya/Yeremia mencoba untuk bangkit, namun Ong/Teo mampu menunjukan kekuatannya dan unggul 6-11 di interval gim kedua.

Pramudya/Yeremia mencoba untuk kembali bangkit setelah kesulitan, namun Ong/Teo terus tampil menekan dan menghalangi pasangan Indonesia untuk mengembangkan permainan. Ong/Teo pun berhasil mengamankan gim kedua 11-21 dan memaksakan rubber game.

Di gim penentuan, kedua pasangan mampu kini tampil seimbang. Aksi saling susul-menyusul poin pun kerap terjadi. Dengan rally-rally panjang, Pramudya/Yeremia akhirnya mampu unggul in interval gim ketiga dengan skor 11-8.

Ong/Teo mencoba untuk kembali menekan setelah interval. Kedua pasangan tampil lebih berhati-hati, sehingga tempo permainan melambat. Menjelang akhir laga, Ong/Teo mampu tampil lebih konsisten dan mampu memenangkan gim ketiga dengan skor 18-21.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)