Pandemi Virus Corona Tidak Halangi Ryuji Utomo Jalankan Kewajiban

Senin, 08 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Pandemi Virus Corona Tidak Halangi Ryuji Utomo Jalankan Kewajiban
Adanya pandemi virus Corona (Covid-19) tidak menghalangi bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo untuk melakukan kewajibannya sebagai pesepak bola profesional. Foto: persija
A A A
JAKARTA - Adanya pandemi virus Corona (Covid-19) tidak menghalangi Ryuji Utomo untuk melakukan kewajibannya sebagai pesepak bola profesional. Bek Persija Jakarta itu tetap disiplin menjaga kebugaran sesuai instruksi pelatih.

Ryuji dikenal sebagai pemain yang selalu memperhatikan kebugarannya. Itu sebabnya, dia tetap berolahraga selama Liga 1 2020 dihentikan sejak maret lalu. Pemain berusia 24 tahun itu memanfaatkan semua tempat baik di rumah, halaman hingga taman lapang untuk berkeringat.

Bekas pemain Arema FC itu lalu berbagi tips agar tetap konsisten berolahraga dalam keterbatasan, khususnya menyambut new normal . Menurutnya yang harus diutamakan sebelum beraktivitas adalah mental, disiplin dan fokus.

“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin disegala aspek terutama pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” ujarnya, disitus resmi Persija.

Pemain yang sempat membela Indonesia di Sea Games 2017 itu juga menambahkan pentingnya melakukan olahraga yang disukai dan sesuai kebutuhan. Sebab, bila itu tidak diperhatikan, maka semuanya akan jadi sia-sia.

“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan berolahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” tutup pemain kelahiran Jakarta itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3642 seconds (0.1#10.140)