Fajar Alfian Senang Jokowi Beri Apresiasi untuk Tim Piala Thomas Indonesia

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:50 WIB
loading...
Fajar Alfian Senang Jokowi Beri Apresiasi untuk Tim Piala Thomas Indonesia
Fajar Alfian Senang Jokowi Beri Apresiasi untuk Tim Piala Thomas Indonesia. Foto: MNC Portal Indonesia/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, tersanjung mendapat kunjungan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021. Terlebih, Fajar bersama tim Piala Thomas Indonesia mendapat apresiasi karena sukses memboyong trofi bergengsi di ajang beregu putra tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jokowi hadir di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12/2021) untuk memberikan ucapan selamat kepada Tim Piala Thomas Indonesia . Termasuk penyerahan trofi dari Hendra Setiawan dan kawan-kawan kepada Jokowi.

Sportstars.id: Bagaimana Pengaturan Skor Bekerja dalam Kasus Liga 3 Jatim

Kehadiran Jokowi pun mendapat sambutan spesial dari salah satu penggawa Tim Thomas Indonesia yakni Fajar Alfian. Fajar merasa senang dan bangga karena seorang presiden mau menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mereka secara langsung.

“Pertama-tama sangat luar biasa bapak presiden bisa menyempatkan hadir dan menemui kita dan menonton pertandingan yang ada di Indonesia ini. Sebuah kebanggaan tersendiri karena seorang presiden bisa menyempatkan hadir," ungkap Fajar kepada awak media, Kamis (2/12/2021).

“Pak Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan di Piala Thomas,” tambahnya.

Selain memberikan apresiasi, Jokowi turut menyaksikan laga di BWF World Tour Finals 2021 yang merupakan turnamen ketiga di Indonesia Badminton Festival 2021. Ada pun laga yang disaksikan Jokowi adalah Pusarla V. Sindhu (India) melawan Li Yvonne (Jerman) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).



Lalu, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bermain bulu tangkis dengan Tim Thomas Indonesia bersama Jonatan Christie, Hendra Setiawan, dan Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna. Pada laga itu, Jokowi berpasangan dengan Jonatan melawan Hendra dan Agung.

Fajar sendiri menjadi salah satu pemain yang ikut menentukan kemenangan Indonesia, usai memenangi partai kedua di laga puncak saat melawan China. Kala itu, Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto sukses menaklukkan He Ji Ting/Zhao Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0932 seconds (10.55#12.26)