Mitra Kukar Dedradasi ke Liga 3, Ini Daftar Tim yang Lolos ke Delapan Besar Liga 2

Jum'at, 03 Desember 2021 - 03:13 WIB
loading...
Mitra Kukar Dedradasi ke Liga 3, Ini Daftar Tim yang Lolos ke Delapan Besar Liga 2
Mitra Kukar saat kalah 0-1 melawan Persiba Balikpapan di Liga 2, Kamis (2/12/2021) Foto: Mitra Kukar
A A A
BALIKPAPAN - Gol pemain PS Biak Numfor dan Sekitarnya (PSBS) Tomahouw Yacob di menit ke-89 ke gawang Persewar Waropen menjadi penyelamat sekaligus pembawa petaka. Gol tersebut mengirim Mitra Kukar degradasi ke Liga 3.

Gol yang tercipta dalam laga terakhir babak penyisihan di Grup D Liga 2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (2/12/2021) itu membuat skor menjadi 1-1, memastikan PSBS tetap bertahan di Liga 2.

Sportstars.id: Bagaimana Pengaturan Skor Bekerja dalam Kasus Liga 3 Jatim

Kedudukan 1-1 berarti Persewar dan PSBS juga berbagi poin masing-masing 1, membuat PSBS mengoleksi total poin 12 sama seperti yang dimiliki Mitra Kukar.

Di sisi lain, gol Tomahouw Yacob juga menghapus peluang Persewar lolos ke babak Delapan Besar. Persewar butuh kemenangan untuk bisa menggenapkan poinnya jadi 15 dan menyingkirkan Sulut United dari puncak klasemen Grup D dengan keunggulan selisih gol.

Siapa sangka, Kalteng Putra yang kokoh berminggu-minggu di puncak klasemen kini harus cukup puas bertahan di Liga 2 dan harus mencoba lagi tahun depan.

Persiba sendiri sudah memastikan lolos ke babak Delapan Besar begitu sukses menang atas Mitra Kukar Selasa 1/12. Gol penalti Yogi Novrian yang terjadi di menit ke-60 tak pernah bisa dibalas.

Persiba mengumpulkan poin 15 dan mengklaim posisi kedua di klasemen sebab kalah selisih gol dengan Sulut United yang di pertandingan kedua lawan Kalteng Putra mencetak 2 gol.

Selain Sulut United dan Persiba Balikpapan, enam tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke delapan besar Liga 2 2021 adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta.

Daftar Delapan Besar Liga 2
1. Sulut United
2. Persiba Balikpapan
3. Sriwijaya FC
4. PSMS Medan
5. Dewa United
6. Rans Cilegon FC
7. Persis Solo
8. PSIM Yogyakarta
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)