Agostini Bersyukur Valentino Rossi Gagal Langkahi Rekor Kemenangan Miliknya

Jum'at, 03 Desember 2021 - 12:01 WIB
loading...
Agostini Bersyukur Valentino Rossi Gagal Langkahi Rekor Kemenangan Miliknya
Agostini Bersyukur Valentino Rossi Gagal Langkahi Rekor Kemenangan Miliknya. Foto: IST
A A A
MISANO - Legenda balap motor, Giacomo Agostini senang Valentino Rossi pensiun dari grand prix sepeda motor, MotoGP. Dengan keputusan itu, Rossi gagal melangkahi rekor legendaris Agostini.

Agostini yang membalap untuk tim MV Agusta berhasil menggondol tujuh gelar juara dunia beruntun pada kurun waktu 1966-1972 di kelas 500 cc. Total, legenda balap asal Italia sudah mencetak 122 kemenangan.

Sportstars.id: Bagaimana Pengaturan Skor Bekerja dalam Kasus Liga 3 Jatim

Rossi sendiri memutuskan pensiun dengan catatan tujuh gelar juara dunia dengan 115 kemenangan di MotoGP. Arinya, Rossi mengakhiri karier dengan jumlah kemenangan yang lebih sedikit ketimbang Agostini.

"Saya akui, saya senang Valentino (Rossi) mengakhiri tanpa mengalahkan rekor saya dulu,” kata Agostini dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/12/2021).
Agostini Bersyukur Valentino Rossi Gagal Langkahi Rekor Kemenangan Miliknya

Meski begitu, Agostini yakin suatu saat nanti akan ada pembalap yang mampu melewati catatan legendaris tersebut. Untuk sementara waktu, ia menikmati rekor yang berhasil diciptakannya.

“Cepat atau lambat seseorang akan datang dan mengambilkan rekor ini untuk saya. Rekor harus dipecahkan. Tapi aku tidak keberatan menyimpannya untuk sementara waktu,” kata Agotini.



Sementara itu, saat ini yang paling berpeluang melewati catatan Agostini adalah Marc Marquez. Ya, The Baby Alien -julukan Marquez- sudah mencatatkan 85 kemenangan dan enam gelar juara dunia di kelas teratas.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0795 seconds (10.177#12.26)