Monster Cantik Felicia Spencer Umumkan Pensiun dari UFC

Jum'at, 03 Desember 2021 - 04:13 WIB
loading...
Monster Cantik Felicia Spencer Umumkan Pensiun dari UFC
Monster Cantik Felicia Spencer Umumkan Pensiun dari UFC. Foto: Instagram
A A A
MONTREAL - Mantan penantang gelar UFC , Felicia Spencer, memutuskan pensiun dari dunia olahraga bela diri. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan mengingat Spencer baru saja terlibat pertarungan.

Kurang dari tiga pekan lalu, Spencer terlibat pertarungan melawan Leah Letson. Petarung cantik berusia 31 tahun meraih kemenangan gemilang lewat TKO di ronde ketiga, saat merobohkan Letson di UFC Las Vegas 42, Minggu (14/11/2021) lalu.

Baca Sportstars.id: Bagaimana Pengaturan Skor Bekerja dalam Kasus Liga 3 Jatim

Dalam wawancara bersama Fight Bananas yang dikutip bjpenn.com, Jumat (3/12/2021) WIB, Felicia Spencer menyebut kemenangan atas Leah Letson merupakan pertarungan terakhirnya. Terdapat dua alasan besar yang mendorongnya pensiun dari UFC.

"Saya ingin fokus memikirkan diri saya dan keluarga saya. Kemudian, keputusan ini juga diambil karena saya peduli pada masalah kesehatan mental," kata Felicia Spencer.

Selama berkarier di dunia UFC, kata Felicia Spencer, kehidupannya menjadi begitu keras. Rutinias latihan dan mengejar target kemenangan membuat energi dan pikirannya terkuras dengan cara eksrem dan dalam waktu yang luar biasa panjang.

"Setelah 18 pertarungan, saya tahu dalam hati saya mengatakan untuk merawat kesehatan mental saya di masa depan, bahwa saya tidak boleh berada di lebih banyak pertarungan," kata Felicia Spencer.



Dengan keputusan ini, perempuan kelahiran Montreal, Kanada, November 1990, mengakhiri kariernya dengan rekor 9-3 (MMA). Felicia Spencer juga pensiun sebagai salah satu petarung wanita tersukses dalam sejarah olahraga di Kanada.

Menyandang julukan 'FeeNom', Felicia Spencer adalah mantan juara kelas bulu Invicta yang tercatat pernah menghadapi lawan tangguh seperti Amanda Nunes dan Cris Cyborg. Salah satu pertarungan brutal yang membuatnya cedera ketika dikalahkan Amanda Nunes dalam UFC 250, Juni 2020 lalu.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1646 seconds (11.252#12.26)