Usai Libas Arsenal di Liga Inggris, Michael Carrick Tinggalkan Manchester United

Jum'at, 03 Desember 2021 - 08:25 WIB
loading...
Usai Libas Arsenal di Liga Inggris, Michael Carrick Tinggalkan Manchester United
Setelah membantu Manchester United (MU) membungkam Arsenal 3-2 di Liga Inggris 2021/2022, Michael Carrick memutuskan mundur dari klub. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Michael Carrick menyudahi tugasnya sebagai pelatih sementara Manchester United (MU) dengan catatan manis. Setelah membungkam Arsenal 3-2 di Liga Inggris 2021/2022, dia memutuskan mundur dari klub.



Direktur sepak bola MU, John Murtough mengumumkan kepergian Carrick dari Old Trafford. Dia mengaku sulit menerima kenyatan ini. Namun, klub menghormati keputusan yang sudah dibuatnya.

“Michael pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik dari semua orang di Manchester United setelah 15 tahun memberikan pelayanan yang luar biasa kepada klub sebagai pemain dan sebagai pelatih,” kata Murtough

“Meskipun kami sedih melihatnya pergi, kami menghormati dan memahami keputusan Michael (Carrick),” sambungnya, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Carrick ditugaskan menjadi juru taktik sementara Setan Merah menyusul pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, dia merupakan bagian dari staff kepelatihan MU sejak 2018.

Bertugas sebagai juru taktik sementara, Carrick berhasil melewati tiga pertandingan tanpa kekalahan disemua kompetisi.

Menang dari Villarreal 2-0, imbang kontra Chelsea 1-1 dan kemenangan melawan Arsenal 3-2 menjadi penutup manis bagi karier Carrick bersama MU.

Carrick mengakui keputusan meninggalkan MU sangatlah berat. Namun, dengan penuh pertimbangan dia memutuskan untuk hengkang dan memulai lembaran baru.

“Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub," ucap Carrick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)