Liga 1: Persib Bandung Dihantui Rekor Buruk Lawan Madura United

Sabtu, 04 Desember 2021 - 02:03 WIB
loading...
Liga 1: Persib Bandung Dihantui Rekor Buruk Lawan Madura United
Persib Bandung akan ditantang Madura United pada laga ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). Pangeran Biru dihantui rekor buruk. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan ditantang Madura United pada laga ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). Jelang duel, Pangeran Biru dihantui rekor buruk.



Dalam lima pertemuan terakhir, Persib tak sekalipun menuai kemenangan. Rinciannya, tiga kali kalah dan dua kali imbang. Catatan itu diyakini akan menjadi tekanan tersendiri bagi pemain.

Namun, pelatih Robert Alberts tidak memikirkan catatan buruk itu. Dia bahkan memandang tak ada gunanya melihat rekor tersebut.

"Saya pikir tidak ada gunanya ketika kita akan bertanding, kemudian melihat catatan statistik pertemuan kita dengan Madura United," kata Robert.

Menurut pria asal Belanda itu, ada hal yang jauh lebih penting ketimbang melihat rekor pertemuan. Yang dimaksudnya adalah persiapan, fokus, dan kerja keras saat menghadapi Madura United.

"Yang paling penting ketika kita akan bermain besok, kita harus buat sesuatu yang berbeda, kemudian menghasilkan yang lebih baik lagi," jelasnya.

Dengan pendekatan itu, Robert berharap kemenangan bisa tercapai. Dengan demikian, Maung Bandung terlepas dari catatan buruk atas Madura United.

"Tentunya kita fokus untuk pertandingan besok untuk meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan, semakin dekat untuk mendekati posisi puncak klasemen," ucap Robert.

"Sekarang bagaimana caranya kita bisa menciptakan skor (menang) melawan Madura United," tandas mantan pelatih PSM Makassar itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)