Preview West Ham United vs Chelsea: Ajang Pembuktian Rekor Tandang The Blues di Derby London

Sabtu, 04 Desember 2021 - 07:04 WIB
loading...
Preview West Ham United vs Chelsea: Ajang Pembuktian Rekor Tandang The Blues di Derby London
Chelsea akan berusaha memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Olimpiade London / Foto: Premier League
A A A
LONDON - Chelsea akan berusaha memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Olimpiade London, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Laga bertajuk Derby London ini merupakan pertemuan kelima untuk kedua kesebelasan di musim ini.

Chelsea membawa modal yang bagus saat bertandang ke markas West Ham, setelah memetik kemenangan 2-1 atas Watford. Sementara The Hammers ditaha imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion, tengah pekan ini.

Sejauh ini Chelsea telah memenangkan lima pertandingan tandang Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2019. Jika pasukan Thomas Tuchel membawa pulang tiga poin, maka itu merupakan pertama kalinya tim meraih enam kemenangan tandang berturut-turut sejak Desember 2016.

BACA JUGA: Mendarat di Singapura, Timnas Indonesia Bakal Geber Persiapan

Chelsea telah memenangkan 12 dari 16 laga tandang Liga Inggris di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dengan rincian tujuh kali menang, tiga seri, dan sekali kalah. Hal menarik lainnya adalah dalam tujuh laga tandang Derby London, Chelsea tak pernah menelan kekalahan dan hanya sekali kebobolan.

Mengacu pada rekor tandang Chelsea yang mengilau tersebut tak salah jika mereka membidik kemenangan ketiga beruntun atas West Ham di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejal 2011. Saat ini The Blues hanya kebobolan enam gol (termasuk dua penalti) dan mencatatkan delapan clean sheet dalam 14 pertandingan Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Menpora Minta PB PON Segera Lunasi Honor Relawan PON XX Papua 2021

Chelsea tentunya tidak akan membuang kesempatan untuk merebut tiga poin di Stadion London. Sebab, ada potensi jika mereka bakal turun jika gagal merebut angka maksimum melawan West Ham.

Pasalnya, Manchester City dan Liverpool siap mengambil alih status sebagai penguasa Liga Inggris. Karena dua kesebelasan itu hanya berjarak satu dan dua poin dari The Blues.

Prakiraan Susuna Pemain

West Ham United: Fabianski; Johnson, Dawson, Zouma, Cresswell; Soucek, Nasi; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio

Chelsea: Mendi; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Loftus-Cheek, Jorginho, Alonso; Gunung, Lukaku, Havertz

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)