Klopp Sarankan Fans Rayakan Sukses Liverpool pada Musim Depan

Senin, 08 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
Klopp Sarankan Fans Rayakan Sukses Liverpool pada Musim Depan
Juergen Klopp menyatakan fans tetap bisa merayakan sukses Liverpool mematahkan kutukan selama 30 tahun ketika menjuarai Liga Primer 2019/2020. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menyatakan fans tetap bisa merayakan sukses Liverpool mematahkan kutukan selama 30 tahun ketika menjuarai Liga Primer 2019/2020. Tapi, bukan pada tahun ini, melainkan musim berikutnya.

Setelah terhenti selama hampir tiga bulan akibat pandemi virus Corona , Liga Primer akan dilanjutkan lagi pada 17 Juni nanti. Ini membuka peluang Liverpool untuk kembali merajai Inggris setelah tiga dekade.

(Baca Juga: Dua Pilar Sudah Bisa Berlatih Normal, MU Siap Ladeni Tottenham )

Lantaran unggul 25 poin dari Manchester City (Man City), The Reds hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar. Intinya, hampir tidak mungkin lagi menjegal langkah Mohamed Salah dkk.

Namun, sekalipun nanti sukses mengamankan gelar, akan terasa hambar bagi Liverpool. Sebab, klub asal Merseyside itu tidak bisa melakukan perayaan bersama fans seperti juara-juara Liga Primer sebelumnya.

Maklum, semua pertandingan sisa akan dilaksanakan tanpa penonton. Itu membuat para pendukung Liverpool tidak bisa menggelar pesta di Anfield. Selain itu, berdasarkan protokol kesehatan, masih belum diperbolehkan adanya perkumpulan massa di luar ruangan.

Artinya, saat ini mustahil bagi Si Merah melakukan selebrasi. Menanggapi hal ini, Klopp punya ide cemerlang. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai perayaan tidak harus dilakukan sekarang. Tapi, bisa dilaksanakan saat kondisinya sudah aman, misalnya tahun depan.

“Tidak bisa merayakan seperti yang Anda selalu impikan tentu tidak bagus. Saya sangat memahami itu. Saya juga merasakan hal serupa. Bukan ide saya merayakan sendiri di stadion (tanpa pendukung) setelah itu kembali pulang,” ucap Klopp.

“Harapannya tidak seperti itu ketika Anda pertama kali memikirkannya. Tapi, itu tidak bisa diubah sekarang. Kenapa kita terus berdebat mengenai sesuatu yang tidak bisa diubah?,” lanjut pelatih asal Jerman, itu dilansir skysport.

(Baca Juga: Pensiun Sempurna jika Sergio Ramos Bermain di Stadion Bernabeu yang Baru)

Klopp meminta kepada seluruh pendukung Liverpool untuk bersabar. Sebab, kekacaukan akibat pandemi virus Corona pasti akan berakhir cepat atau lambat. Saat itulah baru pesta perayaan bisa digelar dengan bebas tanpa ada batasan.

“Pasti ada saatnya kehidupan kembali normal. Ketika seseorang menemukan vaksin, ketika seseorang menemukan solusi ini, atau ketika kasus penularan nihil – hari itu pasti akan datang. Maka kita punya hak untuk merayakan seperti yang diinginkan,” tandas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)