Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Singapura

Jum'at, 03 Desember 2021 - 19:14 WIB
loading...
Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Singapura
Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12/2021) / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12/2021). Latihan tersebut dilakukan untuk memulihkan kondisi pemain setelah melakukan perjalanan jauh dari Turki, sekaligus persiapan jelang menghadapi Piala AFF 2020 .

Skuat Timnas Indonesia tiba di Singapura pada Kamis (2/12/2021) kemarin. Rasa lelah terlihat dari pasukan Garuda setelah melakukan perjalanan kurang lebih selama 15 jam.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: Mendarat di Singapura, Timnas Indonesia Bakal Geber Persiapan

Shin menambahkan saat ini timnas tengah fokus untuk menghadapi Kamboja di laga perdana. Terlebih Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia, tentu timnas harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," tambahnya.

BACA JUGA: 7 Pesepak Bola Dunia Berdarah Maluku, No 6 Siap Bela Timnas Indonesia

Sementara, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi covid-19. Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang.

Setelah itu mereka akan melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam 15 Desember dan Malaysia 19 Desember. Tiga laga awal Evan Dimas dkk akan berlaga di Stadion Bishan. sedangkan laga melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)