Ini Alasan McGregor Pensiun Ketiga Kalinya

Minggu, 07 Juni 2020 - 20:51 WIB
loading...
Ini Alasan McGregor Pensiun Ketiga Kalinya
Petarung UFC asal Irlandia Conor McGregor mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga adu jotos, Minggu (7/6/2020) dini hari/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
LONDON - Petarung UFC asal Irlandia Conor McGregor mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga adu jotos, Minggu (7/6/2020) dini hari waktu lokal. Ini ketiga kalinya mantan juara kelas bulu dan ringan, itu menyatakan gantung sarung tangan.

"Hai teman-teman, saya sudah memutuskan pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan! " kata McGregor di Twitter. Dia menambahkan foto dirinya dan ibunya dan berjanji akan membelikannya rumah impian. ( ).

Petarung berusia 31 tahun itu pertama kali menyatakan mundur dari olahraga keras ini pada April 2016. Pada Maret 2019, dia kembali mengumumkan menggantungkan sarung tangannya, tetapi pada kedua kesempatan pensiun itu hanya sejenak saja.

Alasan McGregor menyatakan pensiun ketiga kalinya karena UFC sudah tidak 'menggairahkan' dirinya lagi. Saat wawancara dengan ESPN, seperti dikutip The Sun, McGregor menyebut pertarungan UFC tak membuatnya tertarik lagi.

“Pertarungan itu sudah tidak membuat saya bergairah lagi, hanya itu. Semua menunggu. Tidak ada yang terjadi."

“Saya punya opsi lawan, dan tidak ada yang benar-benar ada saat ini. Tidak ada yang menarik saya." ( ).

"Mereka seharusnya terus membuat bola bergulir. Maksud saya, mengapa mereka mendorong (Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje) ke September?"

"Anda tahu apa yang akan terjadi pada bulan September. Sesuatu yang lain akan terjadi pada bulan September, dan itu tidak akan terjadi."

“Saya membuat rencana dan metode yang merupakan langkah yang tepat, metode yang tepat untuk digunakan. Dan mereka selalu ingin menolak itu dan tidak mewujudkannya."

"Apa pun yang saya katakan, mereka ingin menentangnya untuk menunjukkan semacam kekuatan. Mereka seharusnya menggelar pertarungan saya dan Justin untuk gelar sementara, lalu terus menggelindingkan bola."

"Saya agak bosan dengan permainan. Saya di sini menonton pertarungan. Saya hanya tidak senang dengan permainan itu."

The Notorious One -julukan McGregor sebelumnya digadang-gadang bakal bertarung lagi akhir tahun ini melawan legenda UFC Anderson Silva, Jorge Masvidal, dan pertandingan ulang versus Khabib Nurmagomedov, sebagai pilihan yang mungkin.

Namun, pandemi virus corona membuat dunia olahraga terhenti. Terakhir McGegor kembalinya ke Octagon (arena bertarung UFC) ditandai dengan meledakkan Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam 40 detik dalam pertandingan kelas welter mereka di UFC 246 pada 18 Januari 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)