Setien Sebutkan Syarat agar Barcelona Bisa Juara La Liga

Senin, 08 Juni 2020 - 09:05 WIB
loading...
Setien Sebutkan Syarat agar Barcelona Bisa Juara La Liga
Quique Setien menyatakan agar Barcelona dapat kembali merajai La Liga pada musim ini, harus bisa mengumpulkan poin maksimal dari 11 laga tersisa. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien mengakui tidak akan mudah bagi Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga . Menurutnya, agar dapat kembali merajai Spanyol, pasukannya harus mengumpulkan poin maksimal dari 11 laga tersisa.

(Baca Juga: Perjuangan Sepak Bola Spanyol Melawan Rasisme )

Barcelona sukses menjuarai La Liga hingga dua kali beruntun dengan cukup meyakinkan. Bahkan, musim lalu El Azulgrana unggul 11 poin dari Atletico Madrid. Kali ini tidak demikian. Kini Lionel Messi dkk harus bersaing ketat dengan Real Madrid .

(Baca Juga: Mariano Diaz, Pemain Jarang Dimainkan tapi Punya Statistik Mencengangkan )

Nyatanya, meski memuncaki klasemen sementara La Liga, Blaugrana hanya unggul dua poin dari armada Zinedine Zidane. Itu sebabnya Setien menilai butuh kerja keras agar Barcelona bisa juara lagi.

“Normalnya Anda memainkan pertandingan saat pra-musim dan menghitung waktu yang telah dihabiskan. Sekarang akan berbeda. Kita lihat saja bagaimana pertandingan akan berlangsung, dan situasi setiap pemain. Semua orang pasti berbeda,” ucap Setien.

“Saya menilai kami harus memenangi setiap pertandingan (tersisa La Liga) jika ingin jadi juara. Kami melakukannya dengan cukup baik (sebelum kompetisi dihentikan). Tapi, kami tahu harus dalam performa terbaik jika ingin bersaing dan memenangi setiap pertandingan,” lanjutnya, dilansir marca.

Mantan pelatih Real Betis itu menilai Barcelona punya kemampuan untuk memaksimalkan laga tersisa. Sebab, lambat laun skuadnya mulai lengkap, setiaknya di lini depan. Luis Suarez konon sudah siap menemani Messi dan Antoine Griezmann.

“Luis Suarez telah mendapat waktu lebih untuk memulihkan diri dan sekarang sudah bisa bertanding lagi. Dia secara teknis sudah bugar sepenuhnya. Lihat saja perkembangannya saat kompetisi dilanjutkan. Dalam dua atau tiga laga, dia akan kembali performa terbaiknya,” tandas Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)