Liga Inggris: West Ham vs Chelsea: Tuchel Waspadai Mantan Akademi The Blues

Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:05 WIB
loading...
Liga Inggris: West Ham vs Chelsea: Tuchel Waspadai Mantan Akademi The Blues
Chelsea akan menyambangi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Thomas Tuchel akan mewaspadai Declan Rice yang merupakan mantan pemain akademi. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Chelsea akan menyambangi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Thomas Tuchel akan mewaspadai mantan pemain jebolan akademi yang kini membela The Hammers.



Chelsea bakal jumpa West Ham di London Stadium, Sabtu (4/12/2021) malam. Artinya, The BLues berpotensi berjumpa lagi dengan Declan Rice.

Tuchel memuji Rice sebagai sosok yang pernah jadi siswa akademi Chelsea. Menurutnya gelandang bertahan berusia 22 tahun itu akan menjadi bintang masa depan.

Rice memang belum sempat membela tim senior Chelsea karena pergi saat berusia 14 tahun. Dia kemudian bergabung dengan tim akademi West Ham dan dipromisikan pada 2015 ketika berumur 16 tahun.

Selama membela West Ham sejak 2015, Rice sudah tampil 160 kami disemua kompetisi dan mengemas tujuh gol. Ya, telah menjelma menjadi pemain vital bagi tim asuhan David Moyes itu.

“Saya benar-benar sadar bahwa dia adalah anak Chelsea dan dia berasal dari akademi dan dia sangat dekat dengan orang-orang kami,” ucap Tuchel.

Tuchel menolak mengkritik keputusan klub melepas Rice yang kini menjadi pemain penting bagi Inggris. Namun, dia juga tidak menyembunyikan kekagumannya pada gelandang tersebut.

Terlebih, The Blues telah lama berencana untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge, yang digadang-gadang bisa menjadi kenyataan pada akhir musim nanti.

“Itu terjadi di setiap klub di dunia bahwa terkadang pemain dilepaskan dalam satu saat dan mereka memiliki karier dengan cara yang berbeda, jadi ini adalah hal yang cukup normal,” kata Tuchel dikutip laman Evening Standard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)