Liga 1 Jelang Persebaya vs Barito Putera: Bajol Ijo Ingin Hapus Kutukan

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:05 WIB
loading...
Liga 1 Jelang Persebaya vs Barito Putera: Bajol Ijo Ingin Hapus Kutukan
Persebaya akan meladeni Barito Putera pada laga ke-15 Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo wajib waspada karena Laskar Antasari kerap menjadi momok di kompetisi domestik. Foto: persebaya
A A A
SOLO - Persebaya akan meladeni Barito Putera pada laga ke-15 Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo wajib waspada karena Laskar Antasari kerap menjadi momok di kompetisi domestik.



Empat kali bertemu sejak 2018, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tak penah menang melawan Barito Putera. Hanya satu poin yang pernah diraih, selebihnya berakhir kekalahan.

Sebenarnya perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 musim ini cukup kentara. Persebaya belum terkalahkan selama delapan laga dan menghuni peringkat enam dengan 24 poin. Sementara Barito terdampar di posisi 16 dengan 12 poin.

Namun pelatih Aji Santoso enggan terbuai. Dia tetap meminta pemain Persebaya untuk fokus. Sebab mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut berambisi untuk memutus rekor negatif pertemuannya dengan Barito.

"Tidak ada jaminan rekor head-to-head itu bertahan. Pertandingan lawan Barito pasti tidak mudah tapi kita akan berusaha memenangkan pertandingan," jelas Aji.

Aji akan mewaspadai kekuatan Barito karena dihuni pemain berkualitas. Keberadaan Aleksander Rakic dan Rafinha bisa saja merepotkan barisan pertahanan Persebaya.

Dari kaki kedua pemain tersebut sudah tercipta delapan gol dari total 16 gol yang dicetak oleh Barito Putera. Terlebih, lawan bertekad bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Selain itu, Aji juga mengenal kualitas pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman. Keduanya satu angkatan ketika mengambil lisensi kepelatihan AFC A Pro.

"Kalau saya bilang Barito pemainnya bagus. Ada Rizky Pora, Bayu Pradana, pemain asing dan pemain muda mereka juga berkualitas," ucap Aji, dilaman resmi klub.

"Coach Djanur juga bagus. Beliau sudah pernah juara bersama Persib. Saya menghormati dan waspada dengan kualitas beliau. pertandingan besok pasti ketat, dan semoga kemenangan bisa kita raih," tandasnya.



Yang jelas, Persebaya harus selalu fokus selama melawan Barito di stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) sore.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)