Liga Jerman Jelang Dortmund vs Bayern, Rose: Wajib 3 Poin!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:03 WIB
loading...
Liga Jerman Jelang Dortmund vs Bayern, Rose: Wajib 3 Poin!
Partai ke-14 Liga Jerman 2021/2022 akan menyajikan Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen. Pelatih Marco Rose punya misi menyakiti tim tamu. Foto: REUTERS/Cathrin Mueller
A A A
DORTMUND - Partai ke-14 Liga Jerman 2021/2022 akan menyajikan Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen, Minggu (5/12/2021) dini hari. Pelatih Marco Rose punya misi untuk menyakiti tim tamu.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2021-2022: Persija Jakarta Menang 1-0 Atas Persikabo

Bakal bersua di Signal Iduna Park kedua tim sama-sama dalam punya misi menstabilkan performa. Sebab, dalam tiga laga terakhir disemua kompetisi, setidaknya ada satu yang berakhir kekalahan.

Muenchen misalnya, yang tumbang 1-2 dimarkas Augsburg. Namun, pada dua laga berikutnya yakni kontra Dynamo Kiev (Liga Champions) dan Arminia Bielefeld (Liga Jerman) FC Hollywood menang 2-1 dan 1-0.

Sementara Dortmund menelan kekalahan 1-3 saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Tapi, sebelumnya mereka menundukan Stuttgart 2-1 dan di laga terbarunya unggul 3-1 atas Wolfsburg di Liga Jerman.

Sekarang Dortmund akan menghadapi ujian terberat di musim ini. Rose percaya satu-satunya cara untuk mengalahkan jawara bertahan Liga Jerman itu adalah memberikan performa terbaik di setiap lini.

“Selalu menyenangkan bermain melawan Bayern dan bersaing dengan mereka. Kami terus menempel dan menjaga selisih poin dengan mereka tetap kecil,” kata Rose dikutip laman bvbbuzz.

Rose mengaku tak sabar untuk melawan Bayern di hadapan pendukung setia Dortmund. Tapi, dia juga menyadari mengalahkan tim asuhan Julian Nagelsmann itu tidak akan mudah.

“Sekarang kami kedatangan mereka di stadion kami sendiri. Kami ingin mencoba dan menyakiti mereka dan mengamankan tiga poin di sini. Anda membutuhkan performa terbaik mutlak di semua lini (untuk mengalahkan Bayern),” jelas Rose.

"Penting bagi kami untuk menekan mereka, bahkan jika kami tidak selalu berhasil. Kami harus bekerja dengan baik tanpa bola, bertahan melawan kekuatan ofensif mereka dan menemukan solusi dengan bola,” lanjutnya.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tegaskan Kesepakatan dengan MU hingga Akhir Musim

Hanya saja, Bayern terus menang selama enam pertemuan terkini kontra Dortmund. Rose ingin para pemainnya memanfaatkan laga ini untuk mengakhiri rekor buruk saat duel klasik ini.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1237 seconds (10.55#12.26)