5 Pesepak Bola Merana Dipenjara, No 5 Satu Blok dengan Penjahat Seksual

Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:27 WIB
loading...
5 Pesepak Bola Merana Dipenjara, No 5 Satu Blok dengan Penjahat Seksual
5 Pesepak Bola Merana Dipenjara, No 5 Satu Blok dengan Penjahat Seksual/The Sun
A A A
Pemain sepak bola mendekam di penjara dikarenakan kasus kekerasan, pengaruh minuman berakohol hingga perbuatan kriminal. Mulai dari Joey Barton hingga yang terbaru Benjamin Mendy harus merasakan hidup di bawah pengawasan ketat di penjara. Berikut pesepak bola profesional yang mendekam di penjara.

1. Peter Swan
Peter Swan adalah salah satu pemain terhebat yang pernah bermain untuk Sheffield Wednesday. Namun, dia tidak akan diingat untuk itu. Meskipun ia adalah pemain kelas dunia yang potensial, Swan memiliki delapan tahun terbaiknya dicuri darinya karena ia dilarang dari Sepak Bola oleh FA.



Melansir dari bleacherreport.com, pada tahun 1962, Swan dan dua rekan tim Sheffield Wednesday lainnya bertaruh saat kalah dalam pertandingan terakhir mereka musim ini dari Ipswich Town FC. Ipswich memenangkan pertandingan 2-0, dan sementara Swan mengatakan bahwa mereka memenangkan pertandingan dengan adil, dia juga mengatakan dia tidak tahu apa yang dia akan dilakukan jika Sheffield menang. Ketika cincin perjudian ditemukan, Swan dilarang bermain sepak bola dan kemudian dijatuhi hukuman empat bulan penjara.

2. Joey Barton
Tidaklah mengejutkan bahwa seorang pria yang memainkan cara Joey Barton bermain akan mendapatkan masalah di luar lapangan dan juga di dalam lapangan. Melansir dari mirror.co.uk, Barton telah dua kali dihukum karena tuduhan kekerasan. Insiden pertama terjadi ketika dia mengendarai mobilnya ke pejalan kaki pada pukul 2 pagi di Pusat Kota Liverpool. Barton dihukum karena penyerangan dan menjalani 77 hari penjara. Barton dibebaskan dari penjara pada 28 Juli 2008.

Pesepak bola Newcastle United saat itu dinyatakan bersalah atas penyerangan dan keributan umum atas sebuah insiden di pusat kota Liverpool , yang dicap 'kekerasan dan pengecut' oleh hakim pada saat itu. Hanya berselang enam minggu, dia kembali dijatuhi hukuman percobaan empat bulan tambahan setelah mengakui penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya pada mantan rekan setimnya di Manchester City Ousmane Dabo.

Kekerasan tampaknya juga terjadi di keluarga Barton. Saudara tiri Joey, Michael, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena keterlibatannya dalam pembunuhan rasial Anthony Walker pada 2005.

3. Tony Adams
Mantan bek Arsenal, Adams yang hebat menjalani seluruh kariernya berjuang melawan masalah dengan alkoholisme. Menghabiskan waktu di balik jeruji besi, tetapi dia mengklaim pengalaman itu tidak mengajarinya apa pun.

]Melansir dari mirror.co.uk, Adams dipenjara karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada Mei 1990, ketika Adams menabrakkan mobilnya ke dinding dekat rumahnya. Akibat ulahnya sendiri ia menghabiskan 57 hari di dalam penjara. ''Saya merasa sangat aman dan aman, yang menakutkan. Pada saat itu saya tidak menyadarinya, tapi itu seperti berada di hotel."

Setelah pengujian ia ditemukan 27 kali di atas batas hukum. Adams dijatuhi hukuman empat bulan penjara pada bulan Desember, meskipun ia dibebaskan di awal hukuman pada bulan Februari. Selama pertengahan 90-an Adams secara terbuka mengakui bahwa dia memiliki masalah dengan alkoholisme dan memulai perawatan untuk memulai pemulihannya.
''Penjara tidak mengajari saya apa pun,” kata Adams, yang juga seorang pecandu alkohol yang baru pulih. “Tidak ada pendidikan tentang mengapa saya berada di sana atau di sekitar penyakit saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)