Jelang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Akui Banyak Tekanan

Sabtu, 04 Desember 2021 - 23:02 WIB
loading...
Jelang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Akui Banyak Tekanan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya berada di bawah tekanan jelang bergulirnya Piala AFF 2020. Namun begitu, ia merasa tak sabar untuk memulai debutnya / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong mengaku tidak gentar meski timnya tergabung ke dalam grup neraka. Pelatih asal Korea Selatan berambisi membuktikan keraguan banyak pihak di Piala AFF 2020 .

Timnas Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama rival serumpun Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja dan Laos. Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF dengan berhadapan melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Jelang bergulirnya turnamen antar negara Asia Tenggara itu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Piala AFF 2020 merupakan turnamen yang menarik. Pelatih berusia 52 tahun itu pun mengaku tidak sabar ingin memulai debut Piala AFF perdananya.

BACA JUGA: RCTI dan iNews Tayangkan Langsung Piala AFF 2020, Ini Jadwalnya

“Ini pertama kalinya saya menghadiri Piala AFF. Banyak tekanan, tapi saya tidak sabar bertemu rekan-rekan saya dari negara lain. Ini akan sangat menarik, saya tidak sabar untuk berpartisipasi ke dalam turnamen,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual jelang bergulirnya turnamen, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjanjikan apa-apa selain mengerahkan segalanya pada Piala AFF edisi kali ini. Menurutnya, jika timnya menampilkan performa terbaik, maka hasil positif akan mengikuti.

BACA JUGA: Peserta Piala AFF 2020 Keluhkan Makanan, Penyelenggara Kena Semprot

“Kami tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tetapi jika kami melakukan yang terbaik, maka hasil yang baik akan muncul. Hanya itu yang bisa saya janjikan untuk sekarang,” sambungnya.

“Kami berada di grup yang sama bersama tim kuat, dengan Vietnam sebagai juara bertahan. Malaysia juga kuat, lalu Laos dan Kamboja juga. Kami akan mencoba yang terbaik. Kami akan mencoba untuk menampilkan permainan yang bagus dan mencoba mendapatkan hasil,” tegasnya.

Meski begitu, Indonesia tak boleh pesimis. Pasalnya, Tim Garuda sudah mengantongi bekal kala menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki. Indonesia hanya kalah tipis 0-1 dari Afghanistan dan sukses mengoyak Myanmar dengan skor telak 4-1.

Selain itu, Indonesia juga masih memiliki kartu as di dalam diri Egy Maulana Vikri yang performanya sedang ganas bersama klubnya, FK Senica. Pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung bersama skuad Timnas usai babak grup.

“Egy Maulana dapat menghadiri Piala AFF. Turnamen ini bukan FIFA matchday sehingga sangat sulit untuk memanggil pemain,” tandasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)