Piala AFF 2020: Pemain Laos Pengin Curi Poin di Laga Pembuka

Minggu, 05 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Pemain Laos Pengin Curi Poin di Laga Pembuka
Kyadavone Souvanny mengaku optimistis timnya bisa memberikan perlawanan sengit. Dengan persiapan yang telah dilakukan Laos, dia berharap bisa mencuri poin di laga perdana kontra Vietnam / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Pemain Timnas Laos, Phoutthasay Khochalern, mengakui bahwa timnya masuk dalam grup sulit di Piala AFF 2020 . Maklum, Laos tergabung di Grup A bersama juara bertahan Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Kamboja.

Khochalern mengatakan bahwa ada dua tim yang memiliki keunggulan masing-masing. Menurutnya, Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan punya kualitas pemain yang luar biasa.

Sementara Indonesia belum lama ini mendapat hasil positif melawan Myanmar dalam laga persahabatan. Ditambah lagi, ada Malaysia yang selalu tampil apik di Piala AFF .

BACA JUGA: RCTI dan iNews Tayangkan Langsung Piala AFF 2020, Ini Jadwalnya

“Tim-tim di Grup B semuanya sangat kuat, terutama juara bertahan Vietnam dengan pemain berkualitas. Indonesia baru saja mengalahkan Myanmar dalam pertandingan persahabatan,” kata Khochalern dilansir dari Zingnews, Sabtu (4/12/2021).

Di bagian terpisah, Kyadavone Souvanny mengaku optimistis timnya bisa memberikan perlawanan sengit. Dengan persiapan yang telah dilakukan Laos, dia berharap bisa mencuri poin di laga perdana kontra Vietnam.



“Sesi latihan sebelumnya di Singapura telah membantu kami untuk lebih memahami satu sama lain. Sesi latihan terakhir adalah untuk mempersiapkan pertandingan pembuka melawan juara bertahan. Kami akan bermain ke kemampuan terbaik kami untuk berharap mendapatkan poin," ujar Souvanny.

BACA JUGA: Peserta Piala AFF 2020 Keluhkan Makanan, Penyelenggara Kena Semprot

Skuat Laos dianggap cukup kuat pada edisi kali ini. Pasalnya, mereka diperkuat oleh Billy Ketkeophomphone. Dia merupakan striker yang bermain di divisi dua Liga Prancis bersama USL Dunkerque.

Bahkan, kabarnya para pemain menjadi lebih bersemangat dan termotivasi dengan kehadiran pemain berusia 31 tahun itu. Perjuangan Laos di Piala AFF 2020 akan dimulai dengan melawan Vietnam pada Senin (6/12/2021) pukul 19.30 WIB. Pada edisi terakhir tiga tahun lalu kedua tim tersebut juga pernah bertemu, di mana pasukan Park Hang-seo berhasil menang tiga gol tanpa balas.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0885 seconds (10.177#12.26)