Jojo Apresiasi Bonus Tim Thomas dari Pengusaha Beras, Billy: Mereka Layak!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:59 WIB
loading...
Jojo Apresiasi Bonus Tim Thomas dari Pengusaha Beras, Billy: Mereka Layak!
Jonatan Christie mengapresiasi gerak cepat Billy Haryanto, yang mengucurkan bonus kepada tim Piala Thomas 2020 senilai Rp500 juta.
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie mengapresiasi gerak cepat Billy Haryanto, yang mengucurkan bonus kepada tim Piala Thomas 2020 senilai Rp500 juta. Ia pun sedikit menyindir pemerintah yang kalah cepat dengan pengusaha beras tersebut.

Sindiran yang diutarakan Jonatan disampaikan melalui akun media sosial Twitter pribadinya (@jonatan979). Dalam tulisannya, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasinya.

"Terima kasih Pak Billy atas "APRESIASI" yg sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick2," tulisnya.



BACA JUGA: Gunung Semeru Erupsi, Jonatan: Stay Safe Teman-Teman

Jojo menjelaskan bahwa Piala Thomas itu berbeda dengan kejuaraan bulu tangkis lainnya yang memiliki hadiah bagi pemenang. Ia mengutip salah satu dialog dari film King yang diangkat dari salah satu kisah legenda bulu tangkis Indonesia Liem Swie King.

"Terima kasih "Apresiasi" nya. Jadi inget dulu ada di salah satu scene film "King" perkataan tentang "Piala itu isi nya kosong" dan ternyata sekarang pun dianggap seperti itu," tambah Jojo.



BACA JUGA: Menpora: Kami Berikan Bonus Piala Thomas Tapi ke PBSI

Sekadar informasi, Tim bulu tangkis Indonesia berhasik mengakhiri dahaga gelar juara Piala Thomas selama 19 tahun. Kemenangan tim beregu putra Merah Putih seakan mengembalikan kejayaan Indonesia di turnamen bergengsi ini.

Menurut Billy, keberhasilan itu bak oase di padang gurun setelah Indonesia minim prestasi tahun ini. Billy mengaku tidak ada motif lain di balik pemberian bonus kepada Tim Thomas selain kecitaannya kepada dunia bulu tangkis. Dewan Penasihat PBSI itu juga mengaku mengenal secara baik atlet bulu tangkis nasional.

"Mereka layak dapat itu. Tapi duit (Rp500 juta) sebenarnya tak banyak karena dibagi dengan 14 orang Tim Thomas. Saya suka bulu tangkis dan kenal secara personal anggota Tim Thomas kita termasuk Jojo. Jadi, saya tidak ada motivasi lain selain alasan itu. Negara kasih bonus atau tidak, itu urusan lain. Saya hanya memperhatikan atlet-atlet kita dan bangga atas prestasi mereka," ujar pemilik klub bulu tangkis di Sragen, Jawa Tengah itu.

Setelah keresahan Jojo viral di media sosial, Menpora Zainudin Amali menggelar konferensi pers secara virtual, Sabtu (4/12/2021). Dia berjanji akan mengucurkan bonus.

"Maka kami putuskan tim Thomas Indonesia setelah berhasil membawa Piala Thomas, kami akan berikan bonus. Tapi kami akan berikan ke federasi karena ini keberhasilan tim. Bonus itu akan sampaikan ke federasi, bukan orang perorang, biar PBSI yang mengatur sampai ke pelatih dan semua,” ujar Menpora.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)