Kerja Keras Lolos ke Final, Marcus/Kevin Puji Agresivitas Lee/Wang

Minggu, 05 Desember 2021 - 04:30 WIB
loading...
Kerja Keras Lolos ke Final, Marcus/Kevin Puji Agresivitas Lee/Wang
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus memeras keringat ke final/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus memeras keringat untuk menyingkirkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal BWF World Tour Finals 2021 . Marcus/Kevin mengakui tak mudah menaklukkan duo Taiwan tersebut.

Minions -julukan pasangan Marcus/Kevin- menyebut Lee/Wang memiliki pressing yang kuat sehingga membuat mereka sedikit kewalahan.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin ke Final Usai Usir Wakil Taiwan

Pada laga berdurasi 61 menit di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021), Marcus/Kevin membungkam Lee/Wang dengan skor 18-21, 23-21, 21-17. Kemenangan itu memastikan pasangan berjuluk The Minions tersebut melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Meski meraih kemenangan, tetapi Marcus/Kevin harus mengerahkan seluruh tenaga untuk menaklukkan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Pasalnya, Lee/Wang tampil dengan kekuatan ekstra setelah sempat istirahat satu hari.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021: Dikalahkan Jawara Indonesia Open, Greysia/Apriyami Gagal ke Final

The Minions menyebut Lee/Wang berhasil memberikan tekanan besar yang membuat mereka harus banyak memainkan strategi tepat. Salah satunya adalah dengan tidak banyak mengangkat shuttlecock yang bisa memudahkan pasangan peringkat tiga dunia itu melakukan serangan.

“Tadi jalannya sangat seru, tekanannya sangat kencang dari mereka. Kita benar-benar fokus di no lob-nya, jangan banyak mengangkat, mereka hari ini menekan banget, tenaganya kencang banget,” ungkap Marcus kepada awak media di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021).

Sementara ini merupakan kedua kalinya bagi Marcus/Kevin dan Lee/Wang untuk bertemu lagi di BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya mereka berjumpa di fase grup, dan Marcus/Kevin sukses memenangi laga dengan skor 23-21, 21-19. Berbeda dengan pertemuan terakhir, kali ini serangan Lee/Wang sangat baik.

“Mereka main lebih baik dari sebelumnya, lebih siap dan menekan. Serangan-serangan mereka sangat baik,” tambah Kevin.

Pada laga puncak, Marcus/Kevin akan bertemu wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini akan menjadi final ketiga mereka di Indonesia Badminton Festival setelah sempat dua kali bertemu di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3567 seconds (11.210#12.26)