Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:04 WIB
loading...
Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!
Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!/The Sun
A A A
Kekayaan putra mahkota MBS alias Mohammad Bin Salman tidak akan habis untuk tujuh turunan hingga memiliki chateau Prancis senilai £230 juta atau sekitar Rp4,4 triliun yang disebut rumah termahal di dunia. Dengan kekayaannya yang tidak habis untuk tujuh turunan putra mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman sekarang menjadi pemilik Newcastle United.

Namun, dia akan berharap hasil baru-baru ini membaik karena Magpies berusaha menghindari degradasi dengan Eddie Howe sekarang dipasang sebagai bos. Dan Anda bisa bertaruh tidak ada rumah yang lebih baik di dunia untuk menonton timnya, ketika dia berada di rumah termahal di dunia yang menakjubkan di Prancis.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Laga Pembuka Piala AFF 2020 di RCTI Plus

Chateau Louis XIV miliknya mengadopsi model kastil Prancis abad ke-17, tetapi dibangun antara 2008 hingga 2011 di Louveciennes, dekat Versailles. Sebelum pangeran berusia 36 tahun itu membeli istana, Kim Kardashian pernah menganggapnya sebagai tempat pernikahannya dengan Kanye West.
Ketika Bin Salman membeli Chateau Louis XIV dia tidak ingin ada yang mengetahuinya. Dia dengan hati-hati menyembunyikan kepemilikannya dengan menggunakan perusahaan di Prancis dan Luksemburg.

Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!

Chateau Louis XIV rumah termahal di dunia milik Mohammad bin Salman senilai Rp4.4 triliun

Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata perusahaan-perusahaan itu berada di bawah payung Eight Investment Company - sebuah perusahaan Saudi yang dikelola oleh kepala yayasan pribadi pangeran. Emad Khashoggi, keponakan dari miliarder pedagang senjata Adnan Khashoggi, mengembangkan properti - melibas kastil asli abad ke-19 dan membangunnya kembali dengan fasilitas abad ke-21.



Bahkan, sangat berteknologi tinggi - air mancur, sistem suara, lampu, dan AC semuanya dikendalikan oleh iPhone. Fitur yang paling luar biasa dari Chateau Louis XIV adalah ruang meditasinya, atau ruang bersantai di dalam parit kastil. Ini fitur ruang bawah air transparan, sesuatu yang mungkin Anda lihat dalam film James bond, yang memiliki sturgeon dan koi berenang di sekitar. Fitur mewah lainnya termasuk patung Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara mahal yang menghadap ke lahan seluas 57 hektare.

Mengintip Rumah Termahal di Dunia Milik Mohammad bin Salman, Isinya Supermewah!

Fasilitas rumah termahal di dunia milik Mohammad bin Salman supermewah dan modern.

Dalam hal kenyamanan, ada 10 kamar tidur suite, ruang resepsi besar dengan langit-langit kubah dicat setinggi 52 kaki, perpustakaan, serta gudang anggur yang dapat menyimpan hingga 3.000 botol - cukup untuk merayakan kesuksesan bersama Newcastle. Ini juga memiliki kolam renang indoor dan outdoor, bioskop pribadi, lapangan squash, dua ballroom, dan kelab malam. Pada 2015, Raja Salman mengancam akan melampaui batasnya pada Kartu Centurion American Express-nya.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi dari Eropa Siap Membela Timnas Indonesia

Dia menghabiskan £452 juta atau sekitar Rp8,6 triliun untuk membeli kapal pesiar super sepanjang 440 kaki - dibeli dari seorang taipan Rusia setelah terpesona olehnya saat berlibur di Prancis. Merasa bahwa itu tampak agak telanjang dan membutuhkan beberapa dekorasi, ia kemudian memperoleh mahakarya Salvator Mundi Leonardo Da Vinci senilai 350 juta poundsterling dan diyakini telah memasang lukisan itu di kapal raksasa itu.

Namun, Chateau Louis XIV-lah yang paling membuat kehebohan. Pejabat kota yang bekerja dengan desainer Khashoggi mengungkapkan itu menjadi obsesi - menyamakan konstruksi dengan bangunan Istana Versailles. "Khashoggi mengatakan itu adalah mimpi dalam hidupnya untuk membuat hal seperti itu," kata mantan wakil wali kota Louveciennes Marianne Merlino kepada NY Times. ''Seperti di Versailles, itu terlalu berlebihan, dan seperti Louis XIV, dia mencapai sesuatu yang sangat luar biasa.''
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0828 seconds (10.177#12.26)