Kewajiban Vaksin Covid-19 buat Djokovic Belum Putuskan Bermain di Australia Open 2022

Senin, 06 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Kewajiban Vaksin Covid-19 buat Djokovic Belum Putuskan Bermain di Australia Open 2022
Novak Djokovic belum menentukan apakah dirinya akan bermain di Australia Open 2022. Alasannya menunda membuat keputusan lantaran masalah yang mewajibkan para peserta turnamen untuk vaksin Covid-19 / Foto: Instagram Novak Djokovic
A A A
MADRID - Novak Djokovic belum menentukan apakah dirinya akan bermain di Australia Open 2022. Alasannya menunda membuat keputusan lantaran masalah yang mewajibkan para peserta turnamen untuk vaksin Covid-19.

Sementara Djokovic berulang kali menolak untuk mengungkapkan apakah dirinya sudah divaksin atau tidak. Dia sebelumnya juga menyatakan penentangannya terhadap mandat vaksinasi untuk petenis.

Djokovic pun mengerti bahwa para penggemarnya di luar sana ingin tahu kejelasan terkait dirinya akan mengikuti Australia Open 2022 atau tidak. Namun, dirinya menyatakan kalau belum bisa memberitahu dengan pasti terkait hal tersebut.

BACA JUGA: Hasil Laga Partai Puncak BWF World Tour Finals 2021: Korsel Gondol Dua Gelar

“Saya mengerti Anda menginginkan jawaban tentang di mana dan bagaimana saya akan memulai musim baru, tetapi kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Djokovic, dilansir dari Reuters, Minggu (5/12/2021).

Kendati demikian, Djokovic mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mengambil keputusan. Dia akan memikirkan hal tersebut sembari menjalankan jeda istirahatnya dan memulihkan kondisinya.



“Saya tidak bisa memberi Anda tanggal, tapi jelas Australia Terbuka akan segera datang, jadi anda akan segera tahu. Saya akan mencoba menggunakan beberapa hari ke depan untuk pulih, beristirahat dan melupakan tenis. Saya benar-benar lelah dari musim ini dan sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Runner up di BWF World Tour Finals 2021, Marcus/Kevin: Jujur, Sangat Lelah

Tentunya ini merupakan keputusan berat bagi Djokovic. Pasalnya, jika dia melewatkan turnamen tersebut, dia akan melewatkan kesempatan untuk memuncaki gelar juara grand slam terbanyak sepanjang masa.

Saat ini, petenis berusia 34 tahun itu telah mengoleksi sembilan gelar grand slam. Hasil itu sama seperti yang capaian yang diraih oleh Rafael Nadal dan Roger Federer. Sementara itu, Australia Open 2022 sendiri dijadwalkan pada 17 hingga 30 Januari 2022 mendatang.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (11.210#12.26)