alexametrics

Presiden UFC Dana White Restui Keputusan McGregor Pensiun

loading...
Presiden UFC Dana White Restui Keputusan McGregor Pensiun
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White (kiri) mendukungan keputusan pensiun Conor McGregor/Foto/insider.com
A+ A-
LONDON - Keputusan Conor McGregor untuk pensiun dari Ultimate Fighting Championship (UFC) didukung Presiden UFC Dana White. Dia sepenuhnya memahami mengapa bintang UFC asal Irlandia itu ingin pensiun.

White melabeli McGregor sebagai salah satu bintang UFC sepanjang masa. Berbicara setelah UFC 250 di Las Vegas, White meyakini krisis kesehatan global saat ini memengaruhi semua orang. Dia mengklaim melakukan yang terbaik untuk menjaga gerbong tetap berada pada treknya.

“Saya pikir semua orang merasakan ini sekarang. Tidak ada fans yang datang, Anda tidak bisa bepergian untuk bertarung. Saya pikir semua orang diasingkan, bingung, dikurung di rumah mereka selama tiga setengah bulan," kata White dilansir The Sun.

"Ada protes, ada kerusuhan, daftarnya terus berlanjut. Jika Anda tidak berpikir bahwa apa yang saya lakukan saat ini adalah hal tersulit yang pernah saya lakukan, dan jika Anda tidak berpikir bahwa tiga kali sehari saya mengangkat tangan saya, saya siap untuk mengatakan: 'Persetan dengan Ini!'"



"Percayalah, petarung yang berlaga untuk saya saat ini adalah gila. Ini gila. Tapi kita di sini. Ini adalah pertarungan kelima kami, tidak ada olahraga lain yang berjalan sekarang selain kami."

White menambahkan dia memahami mengapa petarung tertentu ingin terus bertanding. Sementara Jon Jones dan Jorge Masvidal mengkritik organisasi dalam beberapa pekan terakhir. McGregor terakhir bertarung pada Januari, ketika dia menumbangkan Donald Cerrone dalam 40 detik.



"Jika orang-orang ini ingin terus bertanding atau pensiun sekarang, atau jika ada orang yang merasa tidak nyaman dalam bentuk apa pun tentang apa yang terjadi, Anda tidak perlu bertarung. Itu semua baik," tambah White.

"Jadi, jika itu yang dirasakan Conor saat ini, Jon Jones, Jorge Masvidal, saya bisa merasakan Anda."

White juga mengaku tidak diberitahu McGregor tentang keputusannya pensiun dan hanya melihatnya sendiri di media sosial.

"Salah satu orang yang menunjukkannya kepada saya di media sosial, itulah Conor, begitulah cara Conor bekerja dan melakukan banyak hal," ujar White.

"Ada beberapa orang yang membuat hal ini sangat menyenangkan bagi saya, dan Conor adalah salah satu dari mereka."

"Saya pernah mengatakan, ketika Anda melihat kekuatan kebintangan Conor McGregor, dia memperkenalkan olahraga ini secara global kepada orang-orang yang belum pernah melihat sebelumnya dan tidak pernah tertarik. Setiap bintang yang pernah kita miliki telah berkontribusi sepotong untuk membangun brand ini."

"Conor sangat menyenangkan, luar biasa. Conor McGregor tidak butuh uang dalam waktu dekat. Dia menyukai pertarungan, dia bersemangat tentang hal itu dan dia memiliki IQ petarung yang luar biasa. Tetapi ketika Anda mengatakan ingin pensiun, jangan khawatir. Lakukan keputusanmu, bung."

McGregor mengumumkan melalu akun media sosialnya, Minggu (7/6/2020) dini hari waktu lokal, gantung sarung tangannya pada usia 31.

"Hai teman-teman, saya memutuskan pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan!," tulis McGregor dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@TheNotoriousMMA).
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak