Jeda Lockdown Tyson Fury Tambah Bijak Menapaki Kehidupan

Kamis, 23 April 2020 - 03:05 WIB
loading...
Jeda Lockdown Tyson Fury Tambah Bijak Menapaki Kehidupan
Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengambil hikmah dari terhentinya bisnis tinju akibat pandemi virus corona/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengambil hikmah dari terhentinya bisnis tinju akibat pandemi virus corona. Petarung asal Inggris mengaku mendapatkan hal positif dari penangguhan jadwal pertandingannya.

Fury membuat dunia tinju kembali terkesan padanya setelah menjatuhkan Deontay Wilder dua kali dan menghentikannya di ronde ketujuh untuk merebut gelar dunia WBC di MGM Grand, Las Vegas, AS, pada Februari 2020.

Fury membuktikan dirinya lebh baik ketimbang Wilder yang dihadapinya pada pertemuan pertama sekitar 14 bulan sebelumnya. Keduanya bertarung sebanyak 12 ronde dengan hasil imbang kontroversial di Staples Center, Los Angeles.

Wilder telah menyalakan klausul pertandingan ulang melawan Fury. Jadwal trilogi mereka semula dijadwalkan 18 Juli, namun dibatalkan akibat pandemi virus corona, dan dirancang ulang pada bulan Oktober 2020.

Tetapi Fury berpikir positif dari situasi ini, karena memberinya waktu tambahan untuk menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya.

"Wawancara di sini, wawancara di sana dan saya tidak akan punya waktu dengan keluarga saya, jadi kali ini bagi saya, meskipun ini waktu yang negatif, saya sudah mengambil cukup banyak hal positif juga," kata Fury kepada Sky Sports.

"Kadang-kadang kita terjebak dalam pengejaran yang sia-sia dan lingkaran kehidupan. Kita tidak benar-benar meluangkan waktu untuk menghargai hal-hal yang kita beruntung bisa lakukan setiap hari, seperti pergi keluar, berjalan-jalan keliaran, dan bebas melakukan apa yang ingin kita lakukan."

"Semua hal semacam itu, kita terima begitu saja, dan kita selalu berada dalam pola pikir di mana selalu menginginkan lebih."

"Kita tidak pernah berhenti, cobalah meluangkan waktu sebentar untuk melihat-lihat dan bersyukur atas apa yang kita miliki. Saya sudha gemakan ini selama bertahun-tahun tentang bersyukur atas apa yang kami miliki, hal-hal kecil dalam hidup."

Jika seluruh pandemi Covid-19 berakhir, Fury akan melakoni pertarungan ketiga melawan Wilder yang ditargetkan bulan Oktober. "Saya lebih suka berpikir kita tidak akan kembali ke keadaan kita sebelumnya. Saya ingin berpikir kita akan kembali dan menjadi lebih baik dari kita sebelumnya," pungkas Fury.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)