Gelandang Barcelona Sebut Piala Dunia Lebih Bergengsi ketimbang Ballon dOr

Selasa, 07 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Gelandang Barcelona Sebut Piala Dunia Lebih Bergengsi ketimbang Ballon dOr
Gelandang Barcelona, Pedri mengatakan gelar Piala Dunia lebih penting dibandingkan Ballon dOr. Ia mengakui tidak bisa melihat pemain gelandang meraih Ballon dOr. Foto: Google
A A A
CATALUNYA - Gelandang Barcelona, Pedri mengatakan gelar Piala Dunia lebih penting dibandingkan Ballon d'Or. Ia mengakui tidak bisa melihat pemain gelandang meraih Ballon d'Or.

Sebagaimana diketahui, Pedri berhasil meraih penghargaan Kopa Trophy 2021 yang menjadi rangkaian Ballon d'Or di Théâtre du Chatelet, Selasa (30/11/2021). Meski gagal meraih Ballon d'Or, Pedri memberikan komentarnya.

Baca Juga: 5 Striker Paling Ditunggu di Piala AFF 2020, Salah Satunya Messi dari Thailand

Pemain berusia 19 tahun itu, mengatakan Ballon d'Or adalah penghargaan terbesar bagi semua pemain sepak bola. Tetapi, Pedri menegaskan fokusnya adalah memenangkan gelar Piala Dunia.

"Ballon d'Or adalah yang terbesar dari semua trofi," kata Pedri kepada France Football dilansir dari Tribal Football, Senin (6/12/2021).

"Tapi, sebelum memenangkan Ballon d'Or, kami harus fokus pada gelar kolektif, yang mana yang paling penting. Memenangkan Piala Dunia untuk negara Anda harus luar biasa," ucapnya.



Lebih lanjut, ia mengaku senang dengan Trofi Copa karena apa yang telah dilaluinya untuk memenangkan penghargaan tersebut. Bahkan ia merasa bangga karena bisa mengalahkan Kylian Mbappe dan Matthijs De Ligt.

“Saya sangat senang dengan Trofi Kopa. Ini menghargai pekerjaan yang dilakukan sepanjang tahun dan luar biasa menjadi pemenang. Ini baru permulaan, saya harap," tuturnya.

“Saya bangga bisa mensukseskan dua monster seperti Kylian Mbappe dan Matthijs De Ligt. Mereka adalah pemain hebat, dan masa depan adalah milik mereka.

Namun, pemain masa depan Barcelona itu mengaku aneh karena tidak bisa melihat pemain berposisi gelandang memenangkan Ballon d'Or. Mengingat dua pendahulunya, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta tidak pernah meraih penghargaan bola emas meski sering masuk nominasi.

"Selain itu, kami tidak selalu terbiasa melihat gelandang diberi penghargaan. Xavi dan Iniesta, misalnya, tidak pernah memenangkan Ballon d'Or," pungkasnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0807 seconds (10.55#12.26)