Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas

Senin, 06 Desember 2021 - 13:22 WIB
loading...
Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas
Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa akan ada penonton di gelaran perempat final Liga 2 2021/2022. Namun, yang diizinkan masuk hanya tamu undangan khusus dalam rangka pilot project alias uji coba.

Nantinya, uji coba ini akan dilaksanakan di salah satu pertandingan perempat final Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, 15 Desember 2021. Meski begitu, tiket tidak akan dijual secara umum, melainkan hanya kepada para suporter undangan yang diperkenankan masuk ke stadion.

Baca Juga: PSSI dan Menpora Jajaki Kemungkinan Membuka Stadion untuk Penonton

“Kita akan melakukan uji coba (adakan penonton, red) secara khusus dalam pertandingan 8 besar di Liga 2 (Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti). Namun tentunya, ini baru perencanaan dan tidak dijual (tiketnya) kepada umum,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam konferensi pers, Senin (6/12/2021).

“Rencananya kita akan undang beberapa perwakilan suporter dari setiap klub,” sambungnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan bahwa swab antigen dan taat protokol kesehatan masih menjadi syarat mutlak sebelum masuk ke stadion nantinya. Lalu, ia juga mengatakan bahwa jika percobaan ini berhasil, ada kemungkinan untuk menerapkannya di Liga 1 2021/2022.



“Tentunya masih ada swab antigen sebelum masuk ke stadion, ini bila perlu akan diakomodasi oleh Kementerian Kesehatan,” katanya.

“Makanya kita akan uji coba dulu di delapan besar Liga 2, kalau sukses kita akan teruskan di seri keempat dan lima Liga 1 yang akan digelar di Bali,” sambungnya.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti berapa jumlah perwakilan suporter yang akan diundang. Nantinya, PSSI dan PT LIB akan mendiskusikan kembali mengenai kepastian soal jumlah penonton yang bisa hadir sebelum melakukan uji coba.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0802 seconds (10.177#12.26)