Lama Jeda, Kapten Lionel Messi Rindu Main di Camp Nou

loading...
Lama Jeda, Kapten Lionel Messi Rindu Main di Camp Nou
Kapten Barcelona Lionel Messi semringah telah kembali ke lapangan/Foto/dok Barcelona
BAR - Kapten Barcelona Lionel Messi telah kembali ke lapangan. Penyerang asal Argentina itu bersama tim utama Blaugrana kembali ke Camp Nou pada Sabtu (6/6/2020) untuk sesi pelatihan khusus.

Itu adalah pertama kalinya para pemain bermain di kandang mereka, Camp Nou, setelah tiga bulan, tepatnya 91 hari, menjauhi lapangan akibat pandemi virus corona. Mereka kembali merumput di Camp Nou sejak mengalahkan Real Sociedad 1-0 sebelum lockdown akibat wabah Covid-19. (Baca juga: Klopp Akui Kualitas Werner dan Havertz, Sayangnya Liverpool Agak Pendiam)

Itu adalah kembali yang emosional bagi Messi. Pemain berusia 32 tahun itu memposting pesan di media sosial, mengungkapkan kegembiraannya karena kembali bisa menginjakkan kaki di rumput Camp Nou. "Sungguh rindu tempat ini," tulisnya, di samping fotonya. "Tidak sabar untuk bermain di sini lagi."

Messi hanya berlatih sendiri pada Sabtu saat dia melanjutkan pemulihan cedera otot. Tapi, masalah yang dilaminya tidak menghalangi dia bermain melawan Mallorca Sabtu depan. (Baca: Gelar Pertandingan Tertutup, Primera Liga Ciptakan Atmosfer Penonton)



Barcelona semakin khawatir tentang ancaman cedera dalam skuat mereka. Selama kuncian, para pemain Barcelona diberi latihan sebagai bagian dari persiapan mereka untuk sisa kampanye musim ini, tetapi itu tidak banyak membantu. (Baca juga:Ini Alasan McGregor Pensiun Ketiga Kalinya)

Dalam beberapa hari pertama kembali berlatih, lima anggota pasukan Quique Setien terkapar karena cedera. Mereka adalah Samuel Umtiti, Ansu Fati, Monchu, Nelson Semedo, dan Lionel Messi yang mengalami kejang otot. Mesi melewatkan latihan dalam beberapa hari terakhir.

Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets adalah pemain tim pertama yang tidak mengalami cedera di musim ini. Sedangkan yang paling lama berkutat dengan cedera adalah Jordi Alba, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.



Pasukan Setien tidak besar, meskipun ada penambahan beberapa pemain muda, dan jika cedera memksa absen selama dua minggu, itu berarti para pemain kehilangan empat pertandingan.

Messi akan menjadi sangat penting bagi Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga mereka dan dia akan menjadi salah satu dari beberapa pemain yang akan dijaga selama beberapa pekan mendatang.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top