Victoria Basketball Club Ikut Dua Turnamen Basket Antarklub Usia Dini

Senin, 06 Desember 2021 - 22:01 WIB
loading...
Victoria Basketball Club Ikut Dua Turnamen Basket Antarklub Usia Dini
Victoria Basketball Club Ikut Dua Turnamen Basket Antarklub Usia Dini. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah vakum hampir 2 tahun akibat pandemi Covid-19, bulan ini digelar dua turnamen basket antarklub yakni Kejurnas Sehati di Semarang dan Turnamen XGC Elite di Bandung. Victoria Basketball Club (VBC) akan ambil bagian dalam dua turnamen tersebut.

Dengan mengirimkan 4 tim di Kerjunas Sehati dan 3 Tim di Turnanem XGC Elite Bandung, Victoria Basketball Club menurunkan pemain terbaiknya di semua kelompok umur (KU) tersebut. Desi Sagita, Pelatih KU-12 Putera Victoria Basketball Club mengaku tak sabar berlaga.



“Ini merupakan turnamen pertama setelah pandemi dan khususnya di KU12 ini kami ingin menanamkan kesenangan anak-anak dalam bermain basket. Selain prestasi yang dicari, momen kejuaraan ini menjadi ajang anak-anak untuk bermain dengan fun dan fair. Dan kami siap untuk mengikuti turnamen ini dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik dari orangtua, manajemen klub sampai pihak swasta,” kata Desi Sagita.

Keikutsertaan Tim KU12 Putera VBC di dua turnamen basket tersebut juga terselenggara dengan baik karena adanya dukungan dari beberapa pihak swasta, seperti PT Niramas Utama (Inaco), CBN Internet Provider, FKS Grup (Taro Snack) dan juga Purupiru sebagai partner Komunikasi Victora Basketball Club.

Marketing Manager PT Niramas Utama, Ricko Dwi, mengatakan, ini kali pertama Inaco terlibat dalam olahraga basket.

“Ini merupakan pertama kalinya keterlibatan Inaco dalam olahraga basket dan kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Potensi dari pembinaan olahraga basket usia dini ini sangat besar, dipastikan akan bermunculan bibit-bibit pebasket andal sekaligus memassalkan olahraga basket sejak dini. Ini sesuai dengan komitmen perusahaan kami dalam mendukung perkembangan dunia olahraga tanah air.

Hal yang sama disampaikan Harry Sudjana, Chief Corporate Solutions Officer dari CBN yang tertarik mendukung tim KU12 Putera VBC ini karena melihat potensi anak-anak tersebut.

“Walaupun masih berusia 11 sampai 12 tahun tetapi skill yang mereka tampilkan bervariasi sehingga permainan mereka sangat menarik untuk ditonton. Permainan bola basket mengajarkan pembentukan karakter seperti respek, empati dan fairplay serta mental dan disiplin. Hal ini sangat sesuai dengan nilai yang dianut CBN. Apabila dilakukan sejak dini akan sangat berguna di masa depan.

Sekadar informasi, Kejurnas Sehati KU12 Putera di Semarang akan berlangsung mulai tanggal 10 – 13 Desember 2021. Sementara turnamen XGC Elite di Bandung diadakan mulai 16 – 20 Desember 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)