PSG Tekan Madrid Soal Transfer Mbappe

Kamis, 23 April 2020 - 08:05 WIB
loading...
PSG Tekan Madrid Soal Transfer Mbappe
Paris Saint-Germain (PSG) menolak kompromi atas transfer Kylian Mbappe/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Paris Saint-Germain (PSG) menolak kompromi atas transfer Kylian Mbappe. Meski Real Madrid ngebet ingin memboyongnya, raksasa Ligue 1 Prancis itu lebih suka tetap memegang aset mereka sampai kontraknya berakhir daripada menjualnya di bawah nilai transfer tahun ini.

Mbappe menjadi target jangka panjang Madrid saat mereka mencari 'galactico' berikutnya di era pasca-Cristiano Ronaldo. Kontrak Mbappe berakhir pada musim panas 2022 dan PSG bertekad mempertahankannya sampai saat itu kecuali jika tawaran substansial yang datang.

Les Parisien -julukan PSG- mengontrak Mbappe seharga 166 juta poundsterling (Rp3,1 triliun) dari AS Monaco pada Agustus 2017.

Sebagaimana dilaporkan AS, karena pandemi virus corona, Madrid telah memahami bahwa hampir tidak mungkin menandatangani Mbappe musim panas ini. Los Blancos telah menetapkan rencana perekrutan Mbappe pad musim panas berikutnya atau 2021, satu tahun sebelum kontraknya dengan PSG habis.

Tawaran pada tahun 2021 lebih masuk akal secara ekonomi bagi Madrid karena mereka berpotensi mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu yang hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya di PSG .

Tapi, harapan apa pun yang digantungkan Madrid akan dihancurkan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, yang lebih suka Mbappe tetap tinggal sepanjang kontraknya dan pergi dengan gratis pada 2022 ketimbang menjualnya dengan murah.

Mbappe sedang menikmati musim yang cemerlang di Parc des Princes, setelah mencetak 29 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi sebelum kampanye dihentikan karena pandemi Covid-19.

Sejak Al-Khelaifi mengambil alih sebagai presiden klub pada tahun 2011, uang belum menjadi kendala bagi PSG ketika datang untuk merekrut pemain dan juga tidak memiliki godaan untuk membuat keuntungan besar ketika tawaran yang menguntungkan telah datang untuk bintang-bintang mereka.

Piala Dunia 2022 juga bisa memengaruhi bagaimana masa depan Mbappe. Piala Dunia di Qatar itu tidak berlangsung di musim panas, tapi mulai 21 November hingga 18 Desember, jika PSG membiarkan Mbappe pergi secara gratis di akhir kontraknya, nilai Mbappe akan kembali melambung jika dia bersinar di Piala Dunia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)