Timnas Indonesia Mainkan Gaya Shin Tae-yong Kontra Kamboja

Senin, 06 Desember 2021 - 19:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia Mainkan Gaya Shin Tae-yong Kontra Kamboja
Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan dengan menggelar laga internal guna menerapkan gaya bermain yang diinginkannya saat berhadapan melawan Kamboja pada laga pertama Grup B Piala AFF 2020 / Foto: Instagram PSSI
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan dengan menggelar laga internal guna menerapkan gaya bermain yang diinginkannya saat berhadapan melawan Kamboja pada laga pertama Grup B Piala AFF 2020 , Kamis (9/12/2021). Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, para penggawa Indonesia dibagi ke dalam dua tim untuk saling adu kualitas pada laga internal tersebut.

Seluruh pemain yang dipanggil ke skuad Garuda untuk Piala AFF pun mendapat jatah bermain. Laga internal tersebut dilakukan guna mematangkan strategi dan sistem bermain yang ingin diterapkan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap melalui laga tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu bisa melihat sejauh mana para pemain mampu aplikasikan instruksi permainan yang diinginkannya. Dia mengakui bahwa para pemain bekerja keras dan berjuang maksimal pada sesi latihan tersebut.

BACA JUGA: 5 Striker Paling Ditunggu di Piala AFF 2020, Salah Satunya Messi dari Thailand

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa anak asuhnya menunjukan perkembangan yang sangat baik. “Saat ini, pemaint terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi meraih hasil terbaik di Piala AFF 2020,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Senin (6/12/2021).

Pada laga internal tersebut, Ezra Walian memborong dua gol. Tak mau ketinggalan, Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara dan Irfan Jaya juga turut menyumbang gol pada laga itu.



BACA JUGA: Piala AFF 2020: Kemenangan di Laga Perdana Jadi Bukti Kesiapan Timnas Indonesia

Usai melawan Kamboja, Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam pada 15 Desember 2021 dan Malaysia pada 19 Desember 2021. Tiga laga awal akan dimainkan di Bishan Stadium, Singapura. Sedangkan laga terakhir menghadapi rival abadi, Malaysia akan digelar di Singapore National Stadium.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (11.97#12.26)