Hasil Piala AFF 2020 Malaysia vs Kamboja: 3 Poin Pertama Harimau Malaya

Senin, 06 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020 Malaysia vs Kamboja: 3 Poin Pertama Harimau Malaya
Timnas Malaysia menandai laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF 2020 dengan memetik tiga poin. Hasil positif itu diraih usai mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12/2021) / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Timnas Malaysia menandai laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF 2020 dengan memetik tiga poin. Hasil positif itu diraih usai mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12/2021).

Secara kualitas Malaysia berada di atas angin. Hanya saja, Kamboja yang menurunkan pemain mudanya mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Itu dibuktikan ketika Harimau Malaya hanya mampu menceploskan bola ke gawang Kamboja di interval pertama. Gol itu tercipta di menit 23 melalui aksi Safawi Rasid.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

Keunggulan 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga turun minum. Setelah keluar dari ruang ganti, pasukan Tan Cheng Hoe lebih berani dalam melakukan serangan.

Hasilnya, Malaysia mampu menambah dua gol melalui aksi Akhyar Rashid (61') dan Kogileswaran Raj (78'). Di pengujung laga, Kamboja secara mengejutkan mampu merusak kesucian gawang Malaysia setelah kiper Khairul Fahmi Che Mat menjatuhkan pemain Kamboja di kotak penalti.

Sath Rosib, yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini. Dengan hasil ini, Malaysia untuk sementara menduduki peringkat teratas dengan nilai tiga poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)