Liga 1 Jelang PSM vs Persija: Juku Eja Tanpa Motor Serangan

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Liga 1 Jelang PSM vs Persija: Juku Eja Tanpa Motor Serangan
Duel klasik bakal tersaji pada laga ke-16 Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Walau tanpa kekuatan penuh, Juku Eja siap menghadapi Macan Kemayoran. Foto: LIB
A A A
SOLO - Duel klasik bakal tersaji pada laga ke-16 Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Walau tanpa kekuatan penuh, Juku Eja siap menghadapi Macan Kemayoran.

Baca Juga: PSG Runner-up Grup, Hakimi Yakin Les Parisiens Juara Liga Champions

PSM harus meladeni Persija di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam. Hanya saja, klub asal Sulawesi itu tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.

Pasukan Ramang dipastikan tidak diperkuat gelandang andalannya, yakni Wiljan Pluim. Ini diyakini bisa menjadi masalah tersendiri di lini tengah.

Bukan rahasia lagi kalau Pluim merupakan motor serangan PSM. Namun, pelatih Syamsuddin Batolla mengaku telah menyiapkan pemain lain untuk mengisi kekosongan.

Meski absennya playmaker asal Belanda itu akan mengurangi kekuatan tim, Batolla tetap optimistis pengganti yang dipilih dapat bermain bagus saat melawan Persija.



“Mudah-mudahan bisa bekerja bagus nantinya. Jadi saya harapkan kekompakan tim tetap terjaga walaupun tidak ada Pluim (Wiljan). Itu yang saya harapkan kepada pemain,” tutur Batolla.

Soal duel nanti, Batolla akan mewaspadai kebangkitan Persija yang berhasil meraih kemenangan di laga terbarunya kontra Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

“Persija tim bagus, kualitas pemain-pemain mereka cukup merata. Itu yang harus saya waspadai karena mereka di pertandingan kemarin memenangkan pertandingan,” jelas Batolla.

“Dengan performa yang semakin naik, jadi saya sudah waspada bagaimana mempersiapkan pemain-pemain saya melawan mereka,” sambung pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan, dilaman resmi LIB.

Baca Juga: DPR Semprot PSSI dan PT LIB: Pengaturan Skor Hambat Industri Olahraga!

Yang jelas PSM mengusung misi memutus rekor buruk yang belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0858 seconds (10.55#12.26)