Aleix Espargaro Beri Sinyal Bakal Pensiun Usai MotoGP 2022

Selasa, 07 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Aleix Espargaro Beri Sinyal Bakal Pensiun Usai MotoGP 2022
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro memberikan sinyal akan mengikuti jejak Valentino Rossi. Dia berniat pensiun dari MotoGP selepas musim depan. Foto: twitter
A A A
GRANOLLERS - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro memberikan sinyal akan mengikuti jejak Valentino Rossi. Dia berniat pensiun dari MotoGP selepas musim depan.

Baca Juga: Pol Espargaro: Marc Marquez Tetap Terbaik di MotoGP 2021

Espargaro menuturkan keputusan itu diambilnya karena termakan usia yang membuatnya sulit bersaing. Dia mengaku nantinya ada kemungkinan banting setir ke dunia balap sepeda.

“Saya semakin tua, tetapi saya pikir saya masih memilikinya. waktu untuk olahraga seperti bersepeda,” kata Aleix dilansir dari Tuttomotoriweb.

Aleix merupakan pembalap tertua kedua setelah Andrea Dovizioso (Yamaha RNF) di MotoGP. Dia telah berusia 32 tahun dan masih mempertimbangkan kontraknya di Aprilia pada musim depan.

Disisi lain Aleix merupakan pembalap yang gemar bersepeda ketika jeda MotoGP. Karena itu, jika memutuskan pensiun, dia akan beralih ke olahraga itu yang menurutnya lebih ringan.



“Kontrak saya dengan Aprilia akan berakhir tahun depan dan kita lihat saja bagaimana negosiasinya,” sambungnya.

“Setelah balapan pertama kejuaraan, saya harus memutuskan apakah akan balapan lagi atau menerima peran lain atau menerima sesuatu di dunia bersepeda,” tambahnya.

Meski demikian, Aleix mengatakan masih siap jika ditunjuk untuk meneruskan kariernya di Aprilia. Itu juga bila masih diperlukan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0671 seconds (10.101#12.26)