Kylian Mbappe Pewaris Takhta Cristiano Ronaldo di Madrid?

Rabu, 22 April 2020 - 22:09 WIB
loading...
Kylian Mbappe Pewaris Takhta Cristiano Ronaldo di Madrid?
Ronaldo dan Mbappe (kanan). Foto: Dok
A A A
MADRID - Kylian Mbappe sepertinya akan diperhankan mati-matian oleh Paris Saint Germain. Seperti kita ketahui, Real Madrid ingin menjadikan Mbappe penerus takhta Cristiano Ronaldo.

Ada laporan yang menyebut PSG tidak keberatan melepas Mbappe dengan status free transfer alias gratis saat kontraknya habis pada musim panas tahun 2022. Padahal, mereka bisa saja menjual penyerang 19 tahun yang saat ini dibanderol 180 juta euro atau setara Rp3 triliun.

“Direktur olahraga PSG, Leonardo, lebih pilih melepas striker itu secara gratis dua tahun lagi, ketimbang menjualnya ke Real Madrid pada musim panas tahun ini,” demikian kutipan laporab Tribuna, Rabu (22/4/2020).

Harga Mbappe yang belum genap berusia 20 tahun memang terbilang fantasis. Namun, mengingat sang pemain diboyong PSG dari AS Monaco pada 2018 dengan mahar 145 juta euro, sepertinya angka Rp3 triliun jadi terdengar masuk akal.

Apalagi, sejak pindah dari PSG, Mbappe memperlihatkan peningkatan penampilan yang luar biasa. Salah satunya dengan memenangkan Piala Dunia bersama negaranya, Prancis.

Di level klub, Mbappe mencetak 90 gol dan 49 assist dari 120 penampilan bersama juara Paris Saint Germain. Musim ini saja Mbappe sudah mencetak 3 gol dan 17 assist dari 33 pertandingan, wajar jika Madrid sangat ingin sosok pemain ini sebagai pewaris takhta Cristiano Ronaldo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)