Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Champions, Ada Yang 2 Kali Juara

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:09 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Champions, Ada Yang 2 Kali Juara
Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Champions, Ada Yang 2 Kali Juara/FIFA
A A A
Jumlah pemain keturunan Indonesia yang pernah bermain di Liga Champions Eropa atau UEFA Champions League cukup banyak. Rata-rata mereka mampu tampil apik di Liga Champions dan memenangi banyak pertandingan.

Perlu diketahui, pemain keturunan Indonesia ini belum tentu bermain untuk timnas Indonesia. Pemain keturunan Indonesia yang dimaksud adalah yang mempunyai hubungan darah orang Indonesia dari orang tua, kakek, atau neneknya.

Baca Juga: 15 Pemain Sepak Bola Bangkrut, No 5 dan 7 Bela Persib dan Persebaya

Pemain keturunan Indonesia ini bahkan sudah membela timnas negara lain. Ini dikarenakan kondisi dan kesempatan yang mereka miliki. Mereka lebih berpeluang tampil di ajang sepak bola bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia jika bermain di klub Eropa dan timnas selain Indonesia. Berikut pemain keturunan Indonesia yang pernah bermain di Liga Champions Eropa:

1. Radja Nainggolan
Siapa yang tidak kenal Radja Nainggolan. Dia adalah pemain keturunan Indonesia. Darah Indonesia yang mengalir dalam diri Radja Nainggolan didapatkan melalui ayahnya. Ayahnya adalah orang asli Sumatera Utara sehingga marga Nainggolan melekat di dalam namanya. Radja Nainggolan adalah salah 1 pemain keturunan Indonesia tersukses.

Dia tercatat membela klub-klub papan atas Eropa seperti AS Roma dan Inter Milan. Radja juga menjadi langganan timnas Belgia sebelum memutuskan pensiun 2 tahun lalu. Radja Nainggolan berperan besar dalam salah satu laga paling epic di Liga Champions.



Pertandingan itu berlangsung di tahun 2018 saat AS Roma tertinggal 1-4 di leg pertama di kandang Barcelona. AS Roma harus mampu menang minimal 3-0 untuk ke semifinal Liga Champions.

Radja turun sebagai starter. Dia juga termasuk yang menginisiasi serangan-serangan AS Roma. AS Roma pun melakukan epic comeback 3-0 di akhir pertandingan. Ini membuat AS Roma lolos ke semifinal dan membuat Barcelona yang diperkuat Lionel Messi tersingkir.

2. Giovanni van Bronckhost
Giovanni van Bronckhost atau akrab disapai Gio adalah pemain keturunan Indonesia. Gio memiliki ibu dan nenek yang asli dari Maluku. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0885 seconds (10.177#12.26)