Preview Liga Champions Bayern vs Barcelona: Xavi Optimistis Blaugrana Lolos

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Liga Champions Bayern vs Barcelona: Xavi Optimistis Blaugrana Lolos
Barcelona akan melakoni partai penentuan kontra Bayern Muenchen di Liga Champions 2021/2022. Xavi Hernandez tetap optimistis pasukannya lolos ke fase 16 besar. Foto: REUTERS/Nacho Doce
A A A
MUNICH - Barcelona akan melakoni partai penentuan kontra Bayern Muenchen di laga penutup Grup E Liga Champions 2021/2022. Wakil Liga Spanyol itu wajib menang jika tidak ingin tergelincir ke Liga Europa.



Barcelona masih harus bersaing dengan Benfica untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, Bayern sudah dipastikan jadi juara Grup E.

Walau menempati posisi dua, tim asuhan Xavi Hernandez itu hanya unggul dua poin dari Benfica. Lebih lanjut, Barcelona juga kalah head-to-head dengan wakil Portugal itu.

Gerard Pique dkk sempat kalah 0-3 di markas Benfica, dan hanya imbang 0-0 saat jadi tuan rumah di Camp Nou.

Artinya, bila nanti poinnya sama-sama delapan, maka Benfica yang akan naik ke posisi kedua. Itu bisa terjadi jika Barcelona imbang kontra Bayern, dan Benfica mengalahkan Dynamo Kiev.

Dengan demikian, satu-satunya cara agar Barcelona bisa menyelamatkan diri dari rasa malu adalah dengan mengalahkan Bayern, Kamis (9/12/2021) dini hari.

Jelas ini bukan misi mudah. Sebab, Barcelona harus tandang ke Allianz Arena yang terkenal angker bagi tim tamu.

Disamping itu, Bayern punya catatan bagus selama penyisihan Grup E, yakni memenangi lima pertandingan yang dijalani, termasuk melibas Barcelona 3-0 di Camp Nou.

Meski demikian, Xavi tetap yakin pasukannya bisa meraih poin penuh di kandang Bayern. Meski mengaku akan berat, dia tetap optimistis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)