Liga Champions Jelang Zenit vs Chelsea, Tuchel: Saatnya Selesaikan Masalah!

Rabu, 08 Desember 2021 - 07:05 WIB
loading...
Liga Champions Jelang Zenit vs Chelsea, Tuchel: Saatnya Selesaikan Masalah!
Chelsea akan bentrok Zenit Saint Petersburg di Liga Champions 2021/2022. Thomas Tuchel menyebut laga ini jadi momen tepat untuk memperbaiki masalah The Blues. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
SAINT PETERSBURG - Chelsea akan menyambangi Zenit Saint Petersburg pada laga penutup Grup H Liga Champions 2021/2022. Pelatih Thomas Tuchel menyebut laga ini jadi momen tepat untuk memperbaiki masalah The Blues.

Baca Juga: Liga Champions: Kovacic Positif Covid-19, Chelsea Timpang Lawan Zenit

Chelsea bakal melawan Zenit di Krestovsky Stadium, Kamis (9/12/2021). Laga ini sebenarnya sudah tidak menentukan.

Sebab, Chelsea dan Juventus sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar mewakili Grup H. Sedangkan Zenit juga sudah mengunci posisi tiga.

Tapi, Tuchel tetap punya kepentingan pada laga tandang ini. Juru taktik asal Jerman itu ingin memulihkan mental pasukannya.

Chelsea baru saja tumbang 2-3 di kandang West Ham United pada lanjutan Liga Inggris. Kekalahan itu membuat mereka tergelincir dari posisi pertama ke urutan ketiga.



“Tidak perlu mempertanyakan gambaran besarnya. Menurut saya, ini tentang detail. Itu sebabnya saya pikir kita bisa langsung menyelesaikan masalah ini," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Tidak ada yang ingin membuat kesalahan. Tetapi tidak akan membantu jika kita hanya mengatakan, 'Hei, jangan membuat kesalahan lagi," lanjutnya.

Tuchel melihat duel kontra Zenit menjadi sarana untuk memperbaiki kesalahan Chelsea yang sempat terjadi saat melawan West Ham.

"Kami harus lebih baik dalam pengambilan keputusan di momen-momen penting. Untuk bisa mencatatkan clean sheet atau kebobolan maksimal satu kali," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Drawing Putaran 3 Piala FA: Manchester United Jumpa Lawan Berat

Sayangnya, saat bentrok Zenit, Chelsea tidak bisa menurunkan Mateo Kovacic lantaran positif Covid-19.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0971 seconds (10.101#12.26)