Pangeran Arab yang Punya Klub Sepak Bola

Rabu, 08 Desember 2021 - 07:30 WIB
loading...
Pangeran Arab yang Punya Klub Sepak Bola
Pangeran Arab Saudi dengan kekayaan yang berlimpah mampu membeli apa saja. Salah satu yang tak luput dari perhatian pangeran-pangeran Arab adalah memiliki klub sepak bola / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pangeran Arab Saudi dengan kekayaan yang berlimpah mampu membeli apa saja. Salah satu yang tak luput dari perhatian pangeran-pangeran Arab adalah memiliki klub sepak bola.

Tahun ini, dunia sepak bola kembali kedatangan seorang pangeran Arab sebagai pemilik klub sepak bola. Siapa saja pangeran Arab Saudi yang mempunyai klub sepakbola?

Berikut Daftarnya

Pangeran Arab yang Punya Klub Sepak Bola


Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud

Newcastle United resmi dibeli oleh Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). Dia membeli Newcastle United melalui konsorsiumnya, PIF (Public Investment Fund) senilai 5,8 triliun, pada Oktober 2021. Diketahui, MBS merupakan salah satu konglomerat di dunia. Dengan kekayaan yang dimilikinya, tidak sulit baginya untuk membeli klub sepakbola. Investasi yang dilakukan oleh MBS dengan membeli Newscastle United agar bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. Ketika Newcastle dilatih oleh Steve Bruce, klub ini hanya dapat bersaing di papan tengah klasemen Liga Inggris.



Pangeran Arab yang Punya Klub Sepak Bola


Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al-Saud

Pangeran Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud menjadi investor di Inggris setelah menanamkan modal di klub League One, Sheffield United. Diketahui, dia membeli Sheffield United karena kecanduan game Fantasy Premier League (FPL). Pada 2013, Abdullah membeli 50% saham Sheffield United. Kemudian pada 2020, dia memegang kendali 100 saham Sheffiled United. Abdullah juga mempunyai al-Hilal FC yang berbasis di Dubai.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1041 seconds (10.101#12.26)