Kylian Mbappe, Pemain Muda Tersubur dalam Sejarah Liga Champions Lewati Rooney dan Eto'o

Rabu, 08 Desember 2021 - 03:36 WIB
loading...
Kylian Mbappe, Pemain Muda Tersubur dalam Sejarah Liga Champions Lewati Rooney dan Etoo
Kylian Mbappe menorehkan stempel pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 30 gol lebih saat mengantarkan PSG menang 4-1 atas Club Brugge di Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, ia sukses melewati catatan Wayn
A A A
PARIS - Kylian Mbappe mengguratkan tinta emas dalam sejarah Liga Champions 2021-2022 . Ini berkaitan dengan perbendaharaan gol yang dicetaknya di kompetisi sepak bola antarklub Eropa.

Prestasi itu muncul saat Mbappe tampil menjadi sebagai bintang ketika membawa Paris Saint Germain (PSG) menang 4-1 atas Club Brugge. Pada laga pemungkas penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, pemain asal Prancis itu mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit.

Statistik menyebut jika Mbappe masuk dalam daftar pemain termuda (22 tahun dan 352 hari) dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 31 gol. Dia berhasil melampaui catatan Wayne Rooney dan Samuel Eto'o.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Mbappe-Messi Cetak Brace, PSG Menang 4-1 Atas Club Brugge

Mbappe kini telah terlibat langsung dalam 50 gol di Liga Champions sepanjang kariernya. Dengan rincian, 31 gol dan 19 assist dalam 51 pertandingan yang dijalaninya.

Poin utama dari pembicaraan ini adalah Mbappe sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pemain terhebat di dunia. Meski masa depannya masih jauh dari kepastian, tapi ia tetap menghasilkan penampilan sensasional untuk PSG.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)