Juergen Klopp Bangga Liverpool Kuasai Grup Neraka dengan Rekor Sempurna

Kamis, 09 Desember 2021 - 01:05 WIB
loading...
Juergen Klopp Bangga Liverpool Kuasai Grup Neraka dengan Rekor Sempurna
Juergen Klopp bangga Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan memenangi semua laga grup/Foto/liverpool.com
A A A
MILAN - Liverpool menutup penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 dengan rekor sempurna. Pelatih Juergen Klopp bangga The Reds menjadi tim Inggris pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan memenangi semua laga grup.

Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan di matchday pemungkas grup di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. The Reds lolos dari grup “neraka” dengan memuncaki klasemen tanpa kalah.

The Reds menggenapkan poin yang dikumpulkannya menjadi 18. Di laga tersebut, Liverpool sempat tertinggal pada menit ke-29 melalui gol Fikayo Tomori. Namun kerja keras mereka membuahkan hasil dengan membalikkan kedudukan melalui Mohamed Salah (36’) dan Divock Origi (55’).

Kemenangan tersebut juga membuat Klopp berhasil menjawab keraguan atas eksperimen susunan pemain yang dikreasikannya. Ya, banyak perubahan dibanding laga-laga sebelumnya.

Kendati demikian, hal itu dilakukan Klopp semata-mata untuk penyegaran kondisi para pemainnya. Di sisi lain, ia juga ingin memberikan jam terbang kepada pemainnya berkompetisi di level tertinggi.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak, terutama karena itu adalah pertandingan keenam dalam grup yang sulit,” ucap Klopp dikutip laman Mirror.



“Semua orang terkejut sebelum pertandingan dengan susunan pemain (membuat begitu banyak perubahan), tetapi saya mengatakan kami ingin memenangkan pertandingan - dan maksud saya itu karena kami membutuhkan kaki yang segar, untuk bersikap adil,” lanjutnya.

“Dan apa yang dilakukan para pemain untuk membuktikan itu, saya sangat bangga! Itu adalah permainan yang luar biasa dan kinerjanya luar biasa. Bermain di sini di San Siro melawan Milan, memiliki begitu banyak tembakan dan menyelesaikan begitu banyak situasi dengan sebuah percobaan adalah hal yang luar biasa,” serunya.

“Kami bermain luar biasa baik, dengan tim yang tidak terbiasa bermain bersama, dan bertahan dengan semangat dan organisasi yang bagus, jadi saya sangat senang. Ada beberapa hal luar biasa dari tim ini di luar sana,” pungkasnya.

Sementara yang menemani Liverpool melaju ke babak 16 besar di grup B adalah Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone itu berhasil keluar sebagai runner up dengan poin 7 usai kalahkan Porto 3-1 di laga terakhir.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0720 seconds (10.55#12.26)