Ini Lima Pilar Utama Chelsea Absen di Markas Zenit

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:01 WIB
loading...
Ini Lima Pilar Utama Chelsea Absen di Markas Zenit
Rotasi pemain akan dilakukan Chelsea melawan Zenit Saint Petersburg akibat pemain cedera/Foto/Twitter
A A A
SAINT PETERSBURG - Rotasi pemain akan dilakukan Chelsea melawan Zenit Saint Petersburg pada matchday terakhir Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stadion Krestovsky, Rabu (8/12/2021) malam waktu lokal atau Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Lima pilar utama The Blues absen akibat cedera dan terpapar Covid-19.

Chelsea mencoba meraih kemenangan di markas Zenit demi mempertahankan posisi sebagai juara grup. Namun, menjelang pertandingan nanti The Blues harus kehilangan beberapa pemainnya.



Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi mengenai absennya beberapa pilar Chelsea jelang pertandingan nanti. Pelatih asal Jerman itu mengatakan Jorginho, N'Golo Kante, Trevoh Chalobah dan Ben Chilwell tak bisa tampil akibat cedera.

"Kami memiliki beberapa pemain yang absen besok," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Rabu (8/12/2021). "Ben Chilwell, N'Golo, Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic keluar dan Jorginho akan absen."

Hasil Liga Champions Grup A-D: Ini Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar

"Kami belum membuat semua keputusan karena kami baru saja menyelesaikan sesi latihan terakhir sebelum kami melakukan perjalanan tetapi kami mungkin membuat beberapa perubahan karena kami harus memikirkan Leeds United pada hari Sabtu juga," jelasnya.

Sementara, Mateo Kovacic harus absen di pertandingan nanti akibat positif Covid-19. Tuchel pun berharap Kovacic untuk segera sembuh dan kembali ke dalam skuat.

"Kami mendapat kabar buruk dengan Mateo, dia berlatih kemarin dengan senyum lebar dan itu adalah kesenangan murni untuk memiliki dia kembali," ucapnya.

“Sayangnya kami mengalami kemunduran karena dia telah dites positif hari ini terpapar virus corona dan sekarang mengisolasi diri," terangnya.

Pria berusia 48 tahun itu menjelaskan timnya saat ini mengalami masalah akibat cedera pemain dan jadwal padat.

Sementara di pertandingan nanti, ia menjelaskan, akan menjadi masalah untuk Chelsea karena mereka akan kembali bertanding di Liga Inggris menghadapi Leeds United pada Sabtu (11/12/2021).

"Kami mengalami sedikit kelebihan beban akut karena cedera dan jadwal padat. Karena cedera kami di beberapa posisi, seperti lini tengah, saat kami kesulitan. Pertandingan nanti bukan masalahnya, itu lebih pada pertandingan yang muncul pada hari Sabtu," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)