Lionel Messi Salip Rekor Pele, La Pulga Bayangi Ronaldo

Kamis, 09 Desember 2021 - 03:05 WIB
loading...
Lionel Messi Salip Rekor Pele, La Pulga Bayangi Ronaldo
Lionel Messi memecahkan rekor gol legenda Brasil Pele/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Dua gol Lionel Messi ke gawang Club Brugge mengantarnya memecahkan rekor gol legenda Brasil Pele. La Pulga -julukan Messi- mengemas brace dalam kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) 4-1 atas Brugge pada laga pemungkas Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Gol Messi tercipta pada menit ke-38 dan 76 di Parc des Princes. Setelah dua gol pembuka yang dicetak Kylian Mbappe pada menit kedua dan tujuh. Sedangkan gol Club Brugge dikemas Mats Rits (68).

Baca juga: Hasil Liga Champions: Mbappe-Messi Cetak Brace, PSG Menang 4-1 Atas Club Brugge

PSG lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup A Liga Champions 2021/2022 dengan 11 poin. Membuntuti Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Selain kabar gembira untuk klub, Messi juga merasakan hal yang sama karena telah menambah pundi-pundi golnya menjadi 758 gol sepanjang kariernya. Dari total itu, sebanyak 677 gol dicetak Messi di level klub dan 80 gol untuk timnas Argentina.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup A-D: Ini Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar

Dikutip dari laman Daily Star, catatan itu melebihi gol Pele sepanjang karier yakni berjumlah 757. Ini juga membuat Messi dapat membayangi perolehan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo sudah mengemas gol ke-801 sepanjang kariernya. Artinya masih terpaut 43 gol lagi untuk Messi menyamai gol bintang Portugal itu.

Selain bersaing dalam total gol sepanjang masa, Messi dan Ronaldo juga menduduki daftar top skor sementara Liga Champions. Ronaldo sejauh ini berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak dengan 6 gol, sementara Messi di belakangnya dengan 5 gol.

Adapun pemuncak daftar top skor sementara masih dipegang oleh striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller. Penyerang Pantai Gading itu kini mengukuhkan 10 gol dalam 6 pertandingan fase grup.

Kemudian di peringkat kedua ada nama penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski dengan 9 gol. Disusul Christoper Nkunku (RB Leipzieg) dengan 7 gol dan Mohamed Salah (Liverpool) 7 gol.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2324 seconds (10.55#12.26)