Tommy Sugiarto Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Bener Mas, Saya Batal Tampil!

Rabu, 08 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Tommy Sugiarto Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Bener Mas, Saya Batal Tampil!
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengonfirmasi tidak akan ikut Kejuaraan Dunia 2021. Ini dilakukan berdasarkan keputusan PBSI yang memilih mundur dari turnamen itu. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengonfirmasi tidak akan ikut Kejuaraan Dunia 2021. Kebijakan ini diambilnya berdasarkan keputusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang memilih untuk mundur dari turnamen itu.

Baca Juga: Polemik Bonus Piala Thomas 2020, Menpora Tegaskan Penuhi Janji

Indonesia memutuskan tidak ikut serta dalam Kejuaraan Dunia 2021 yang akan digelar pada 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol. Alasannya, PBSI tidak ingin para pebulu tangkis Tanah Air terpapar virus Covid-19 varian baru, Omicron.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia.

Berkaca dari hal tersebut, Tommy akan melakukan hal yang sama. Walau bukan merupakan pemain pelatnas, dia memilih mundur dari Kejuaraa Dunia 2021 karena menghormati keputusan PBSI yang tidak memberangkatkan tim bulu tangkis Indonesia.

“Benar mas, saya juga batal (ikut Kejuaraan Dunia 2021). Iya (alasannya) karena bagaimana pun saya harus tetap mengikuti dari PBSI,” kata Tommy singkat saat dihubungi MPI.



“Meskipun saya di luar (pelatnas) saya tetap bagian dari asosiasi PBSI yang bertanggung jawab atas seluruh atlet indonesia yg bertanding membawa nama Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Kritisi Bonus Dicap Mata Duitan, Jonatan Christie Melawan: Anda Salah Besar!

Mundurnya Tommy membuat wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2021 semakin berkurang. Kemungkinan hanya menyisakan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dai ganca campuran. Keduanya berasal dari PB Djarum.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (11.252#12.26)