Hasil Piala AFF 2020: Kalahkan Timor-Leste, Myanmar Raih Kemenangan Perdana

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:45 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020: Kalahkan Timor-Leste, Myanmar Raih Kemenangan Perdana
Myanmar berhasil mengalahkan Timor-Leste 2-0 pada lanjutan fase Grup A Piala AFF 2020. Kemenangan pertama itu diraih berkat gol Than Paing (14) dan Maung Maung Lwin (50). Foto: twitter
A A A
KALLANG - Myanmar berhasil mengalahkan Timor-Leste 2-0 pada lanjutan fase Grup A Piala AFF 2020 . Kemenangan pertama itu diraih berkat gol Than Paing (14) dan Maung Maung Lwin (50).



Tampil di Stadion Nasional Singapura, Rabu (8/12/2021), Myanmar yang sebelumnya dihajar Sigapura 0-3, menampilkan permainan counter attack. Hasilnya tiga poin berhasil diraih.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka ketika laga dimulai. Timor-Leste menampilkan gaya permainan yang berbeda dengan ketika dikalahkan Thailand 0-2.

Timor-Leste berani melancarkan pressing tinggi hingga daerah pertahanan Myanmar. Akan tetapi, skema yang diterapkan malah berujung petaka.

Myanmar berulang kali lolos dari pressing dan mengeksploitasi ruang yang ditinggalkan pemain-pemain Timor-Leste yang seringkali meninggalkan posisinya. Ini melahirkan sejumlah peluang.

Salah satunya berbuah gol pada menit 14. Than Paing yang berdiri bebas tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang Timor-Leste melalui tandukan, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Usai tertinggal, Timor-Leste menurunkan blok pertahanannya menjadi lebih rendah. Pablo Freitas dan kolega pun bermain lebih reaktif dan mengandalkan serangan balik cepat.

Memasuki menit 30, tempo permainan melambat. Myanmar kesulitan menambah gol karena Timor-Leste bermain rapat.

Timor-Leste beberapa kali mendapat kesempatan emas melalui serangan balik. Namun, pemgambilan keputusan para pemain depan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Fabio Magrao.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)