Hasil Persib Bandung vs Persebaya: Aji Santoso Puas Bajul Ijo Menang Besar

Kamis, 09 Desember 2021 - 01:43 WIB
loading...
Hasil Persib Bandung vs Persebaya: Aji Santoso Puas Bajul Ijo Menang Besar
Hasil Persib Bandung vs Persebaya: Aji Santoso Puas Bajul Ijo Menang Besar. Foto: Persebaya
A A A
SLEMAN - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membeberkan kunci sukses timnya mengalahkan Persib Bandung 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Sebelum laga, dia sudah memprediksi duel melawan Persib akan berjalan seru dan terjadi jual-beli serangan. Namun, berbagai hal tentang Persib sudah dipelajari dan ia menemukan kunci mengalahkannya, termasuk belajar dari kekalahan 2-3 oleh Persib di Piala Menpora 2021.



"Pertandingan yang sangat menarik antara Persib Bandung dengan Persebaya. Alhamdulillah di akhir pertandingan kami unggul 3-0," kata Aji seusai laga.

Meski di babak pertama tak memiliki satu pun peluang, dia menyebut Persebaya bermain menyerang sesuai yang dijanjikannya. Bahkan, sejak kick off timnya tampil terbuka. Namun, timnya kesulitan membongkar pertahanan Persib.

Di babak kedua, dia menginstruksikan anak asuhnya agar tampil lebih agresif dan berani. Para pemain pun mengikuti apa yang diinginkannya. Hasilnya, serangan Persebaya meski sedikit tapi mematikan.

Bahkan, peluang pertama berhasil diciptakan menjadi gol lewat Taisei Marukawa . Gol kedua juga tercipta melalui Bruno Moreira dan ditutup gol Taisei Marukawa sesaat jelang akhir laga.

"Alhamdulillah di babak kedua bisa cetak gol dan itu golnya memang sesuai dengan latihan yang kami lakukan, banyak kombinasi di sepertiga pertahanan lawan," jelas Aji.

Persebaya sendiri sejauh ini meraih hasil sempurna di seri ketiga. Salah satu kuncinya adalah tangguhnya sektor pertahanan. Di sisi lain, sektor penyerangan juga tajam.

Namun, ada hal lain yang tak kalah penting dari kekuatan 'Bajul Ijo. Para pemain Persebaya memiliki fokus, semangat bertarung, menjalankan instruksi dengan baik, dan meminimalisir kesalahan di area pertahanan.

Hal ini juga bisa dilakukan saat melawan Persib. Sebelum laga, Aji benar-benar menggembleng skuad Persebaya agar bisa tampil apik dan rajin membungkus kemenangan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)